Japan [bertanya]

Adel itu adalah the girl with the map..

image

image

Oh salah gambar.. itu mah the girl with the tattoo tongsis..

image

Ini yg benar..

Klo gw, cuman bekal bacot.. lebih suka mengambil jalan pintas, bertanya.. ke segala jenis orang.. dari satpam, ibu2 yg nyapu jalan, kasir familymart, anak sekolah, esmud ganteng berhidung palsu, opa2 yg bs mengucapkan kata ‘terima kasih’ ke kita, semua sudah dicoba.. hampir semua menjawab dengan gerakan tangan dengan bahasa jepang, hanya 1 yang mengantar kita sampai ke tujuan, ada juga yang duduk dan dengan nyantai menerangkan kepada kita memakan waktu yang lama, dan ternyata salah pula, untung ga kita ikutin.

Kemaren pas kita lg bingung nyari jalan ke namba, mo nyari daiso n glicoman, ada laki2 korea nyamperin gw dengan bahasa dewa, nanya cara ke namba something.. otomatis gw silang2in tangan gw depan muka yang artinya gw ga ngerti lo ngomong apa. setelah si cowo gw tolak, gw ketawa ngikik, dih nanya ke orang yang salah..

Gw liat si cowo tadi skrg lg nanya ke cewe bersepeda dan lg ditunjukin jalan.. gw belok kiri lalu mulai nyari korban buat gw nanya jalan juga.. ah.. ada 3 orangan cowo2 muda yang harusnya bisa berbahasa inggris dan tau jalan.. so, gw datengin lalu nanya, “do you know where daiso is?”.. 3 cowo2 itu lalu nyilang2in tangan depan muka.. n guess what.. si cowo yg nanya jalan ke gw tadi lalu bergabung dengan mereka menuju ke arah yang ditunjuk cewe bersepeda tadi.. demmmmmmm… mereka segrup ama cowo yg nanya jalan ama gw tadi.. karma berlaku detik itu juga..

image

Setelah dari daiso, tujuan berikutnya adalah foto di depan glicoman.. gw nanya lagi dong ke 1 abang2 di sana.. si abang pake tangan nunjuk ke arah depan lalu belokin jarinya ke kiri.. “straight, then left?”, gw konfirmasi ke dia.. dia kemudian kasi tangannya ke depan lagi, lalu balikin badan ke arah kiri.. “straight, then left?”, gw bak keledai bodoh nanya lg hal yang sama.. okelah.. kita lurus aja trus belok kiri, pikir gw.. jd sambil lirik fifin adel n dian yang bawa belanjaan gede2 abis dr toy r us dan daiso, kita pun jalan lurus.. baru jalan sekitar 10 langkah, entah adel ato fifin yang teriak itu glicomannya.. gw balikin badan ke kiri, ohhh ternyata glicoman itu banner iklan gede di samping jembatan.. gw pun kemudian dejavu mengerti maksudnya si abang.. lurus, balikkan badan ke kiri, di sanalah glicoman berada..

image

image

Fiuhhh.. sekarang gw lg berdiri desak2an di train menuju kansai airport.. orang2 jepang sudah bisa bernafas lega sudah berkurang 1 orang penanya bodoh di negara mereka..

5 thoughts on “Japan [bertanya]

Leave a comment