[Reblog] Roadtrip BSD – Yogyakarta lanjutan.. #superlatepost

Originally posted on I hate to write:

Baru sempet lanjutin ceritanya.

Pagi di hotel Puri Asri cukup menyenangkan, karena si dua mahluk aktif kelebihan gula (si mamak sama si brokoli) udah ngelayap entah kemana, mungkin nyobain semua fasilitas hotel yang ada karena gak mau rugi. Gue sama si nonah akhirnya bisa bobo dengan tenang.

Begitu si nonah bangun langsung gue bawa ke sungai. Karena sungainya cuma selompatan dari depan pintu kamar.

image

Checkout dari hotel jam 11.59. Langsung menuju Wates via Jogja. Di jalan kami mampir makan siang dulu di rumah makan Es Murni, masih di daerah Magelang, rumah makan ini menyediakan banyak sekali jenis es, dari es campur, es teler, es durian, es coklat, dan es-es lain yang gak bisa gue sebut (pronounce) karena dalam bahasa jawa. Si mamak pesen es teh tawar (aneh memang), sedangkan gue gara-gara tragedi durian di daerah Batang sebelumnya, gue coba balas dendam dengan memesan Es Durian. Dan ternyata es duriannya enak…

View original 264 more words

Seputar kisah pertamanan..

image

Si nona pemetik bunga sedang bekerja.. dosa ga sihhh petik2in bunga, yg dimana dia adalah makhluk hidup juga..

image

Hasil jerih payah si nona.. ohh ini cuman bunga2 kecil mini2 yg dia rajin bener petikin satu2.. bunga gede2 ada dong di keranjang sepedanya.. duhh..

image

Sepetak tanah kosong di belakang rumah.. belon diapa2in.. sebelah kanan *sengaja ga dipoto* krn berantakan isinya tempat cucian n gudang yang masih terbuka.. tar klo tempat cucian dan tempat jemuran uda bener, br dipoto lg.. sementara jemur aja apa adanya.. minggu lalu ud nanya2 ke tkg tanaman cara nanam pohon dollar yg merambat.. pengen bikin pojokan sayuran sebetulnya,tp dibikin model kebun yang petak2 n rapi2.. *macam pny kebun berhektar2 aja planningnya*

image

Sementara tanah di belakamg rmh dan di dpn rumah msh kosong, gw udah menjajah taman umum sebrang rumah.. hihihii.. numpang nanam pohon suji, pandan dan pohon cabe *pohon cabenya dikasih sama mama noah*.. klo ini tumbuh subur, mo numpang nanam sere n daun jeruk juga..

image

Ikan yang sudah kita anggap keluarga sendiri 😂😂😂..  ikan2nya banyaaakk dan rakus2.. ga ada yg susah makan.. makannya fokus dan cepat pulak.. ga pake bengong klo ada tontonan tipi.. *jd curcol* makanan ikannya gw beli lgsg sepak gede hrgnya 22rb.. ada lagi yg bentuknya tong gitu harganya 95rb.. tp ya klo itu mah terlalu menjiwai ya acara ngasi makan ikannya.. ikan siapaaa, yg sayang siapa..

Asia project di TK

Ga wajip sih.. yg benua eropa bulan lalu kita skip krn lg sibuk2 urusan jogja dan renang..

Bulan ini belajar ttg asia.. dia semangat cerita soal quba mosque dan terakota army.. terakota army???!!! Yayaya.. gw jg ga tau apa itu terakota army.. menurut dia sih itu org2 yg ud mati gitu.. gw ngotot itu pasti vampir cina yg jalannya loncat2..*kebanyakan nonton pelem* tp dia ikutan ngotot klo itu bukan.. akhirnya td pas pulang sekolah dia cerita lg klo itu patung2 yg ditugaskan untuk menjaga makam kaisar.. oohh..

Jd tiap bulan setelah selesai belajar 1 benua, mereka ditugaskan untuk bikin project ttg benua tersebut.. biasanya berbentuk peta yg ditempel2 kebudayaan or bangunan terkenal setempat.. cuman males ya kudu ke kantor klo mo ngeprint2.. jd gw tawarkan untuk bikin nanoblock borobudur aja 😆😆😆.. pintar kan gw!!! Malah gw tawarkan jg dia boleh bikinin nanoblocknya nanih, tar gw beliin taj mahal dahhh..

Tapi gagal setelah dia tiba2 mencetuskan ide great wall of china.. ada juga sih nanoblock great wall itu.. hohohoo.. tp si papa entah sengaja entah ga keluarin ide utk bikin paper craft aja.. lahhhh.. gw yg susah kannn.. kudu ngeprint2 ke tempat digital printing..

image

Tadaaaa.. tdnya mo nunggu kerjainnya ama papa aja.. cm gw gatel donggg ada prakarya nganggur di rmh.. jd kita bikin sekarang aja dahhh.. bagi2 tugas kdg dia gunting kdg dia lem.. yg susah2 gw guntingin biar ttp enak dilihat tar..

image

Lucu yaaaa.. modelnya donlot dr webnya epson.. gw ngeprint di art cartoon di fastprint ukuran a3..

Next, projectnya nanih msh belon bikinnn.. bikin apa ya..

Nyoga nyok..

Gw selalu suka kalo ada yg ngepost foto2 yoga.. thx to fifin n delia, mari kita semangat lagi semuaaa.. demi kenarsisandan kesehatan kita..

image

Ah.. almost there.. king cobra. arley dan tahnee uda nyampek kaki dan kepalanya.. *dulu kan arley lebih jauh dr gw.. plok plok plok deh buat dia yg keliatan banget badannya model yg kaku2 pny*

image

image

He.. he.. he.. gapapa ya sekali2 posting foto yang gw ud ngerasa ahli.. headstand!!! 10x sehari kaki naik turun naik turun niscaya akan bisa membuat perut rata.. ga percaya? Mari kita coba bersama teori gw ini..

image

Ngeri ga ngeliat pose ini.. pertama kali ngeliat pose ini, gw ampe hrs pake nalar ini kepala dimana kaki dimana.. haha… entahlah apa nama posenya, cuman nyontek2 aja di ig..

Sekiann..

PR dan ikea

Akhirnya gw merasakan juga derita ibuk2 yg anaknya hrs ngerjain pe-er.. huhuhuu.. pe-er pianonya 6 halaman, bok.. oh bukann.. bukan krn tempat les2annya yg ngasih pe-er banyak2.. tp kan doi suka nyolong start belajar sendiri di rmh, jd pas di sana, halaman demi halaman lewat lewat dgn mudah, mengakibatkan pe-er pun banyak.. fiuhh..

Hari selasa krn ud ada les piano, hrsnya ya uda ga usah les renang lg sorenya.. tp si brokoli memaksa.. ktnya biar malemnya bisa makan sushi.. lah lah.. sejak kapan ada peraturan itu yak.. jd menurutnya, karena dia ud ‘work hard’, dia pun deserves makan sushi.. 😂😂😂

Tapi kan.. tapi kan.. ah sudahlah.. gw nurut aja deh.. secara voucher sushi hana msh ada selembar dan habis 28 feb ini..

Jadilah minggu lalu dan minggu ini kita nongkrong di ikea setelah les piano, sambil nunggu jam les renang.. menu tetap kita, doi pesen meatball+mashedpotato, nanih kentang goreng, gw kopi saja..

image

Ini foto minggu lalu.. Buka pe-ernya di sana.. si nona juga sibuk bulet2in kuisioner ikea.. maapken kami, mas2 ikea membuat 1 lembar kuisioner yg ga valid..

image

Si brokoli tentulah ga selesai bikin pe-er nya sekali.. semalem sebelon les lagi, si nona dgn senang hati jokiin dia bikin2 buletan bertangkai, not2 balok gitu dengan pensil warna pink.. haha.. matikkk.. besok pasti ketauan gurunya..

image

Jeng jeng.. td dia les dan ngumpulin pe-ernya, hasilnya.. disuruh ngulanggg!!! Tegaa!! Yg disuruh ngulang sih bukan kerjaan adeknya.. yg not kecil2 makin lama makin kecil itu yg disuruh ulang.. tangkainya konon ada standart panjangnya.. yaoloooo.. pengen rasanya gw aja yg kerjain semua.. mana kita ga pny penghapus.. kudu mampir toko atk nih buat beli pensil dan penghapus.. perlu pake penggaris juga kah buat bikin tangkainya?? Hihihii..

image

Ini kita nongkrong di ikea lg, agendanya utk ngerjain ulang pe-er si brokoli.. tp ternyata lagi2 kita butuh penghapus, jadi batallah acara ngerjain pe-er..

image

Another pose 😅

Kemaren di tengah2 jadwal sibuk, n si nanih msh norak di sini tiba2 jd hobi nonton tipi.. tau aja dia tipi kabel gw mahal banget jd kudu ditonton sesering mungkin 😂😂, gw pun yoga di atas.. pdhl jadwal yoga sendiri itu hrsnya senen rabu ato jumat pas mereka sekolah.. jadilah hr ini gw yoga lagi.. hohohoo.. rajin..

Tapi, ga.. ga.. gw ga yoga full kok.. melainkan bikin2 foto2 ga guna seperti biasa..

image

Pose andalan dulu deh.. cobain kayang dari posisi berdiri.. bikin pose ini ngulang berpuluh2 kali karena kaki kurang lurus, perut gendut banget, dada kurang lurus dgn kepala, tangan bengkok, dll.. tp ternyata tangan bengkok gw ga bs diapa2in.. *maksudnya perut gendut bs????!!!!*

image

Ini jg pose andalan.. ternyata klo ga yoga dlm waktu yg lama, mau ke posisi ini berasa kretek2 semuanya.. kaku bangetttt badannya.. pantaslah ada yg kesulitan pose ini.. pdhl dulu bagi gw ini pose mudah..

image

Hehe.. klo ini posenya nadira.. ga mau kalah sama si cewe 6tahun itu, gw mau ah serius belajar pose ini.. belon berhasil lurusin kaki ke atas krn kemudian gw ngegabruk ke belakang.. tp kayanya ud mulai bs dapet feelnya.. ciahhh.. feel!!!.. pose ini kynya perlu pake kekuatan tangan, di mana tangan gw ud lemes abis kayang berkali2 tadi..

Huff..

Horeee.. gold medal..

image

Dari kejauhan, gw lihat ada pengumuman pemenang baru di papan pengumuman.. ohh event 25, eventnya arley uda kluar hasilnya.. lgsg lirik peringkat 3 dan 4.. desperate.. ga ada namanya arley.. ga mungkin.. masak sih dia ada di urutan bawah.. hiks.. eh ga ada juga.. jd akhirnya gw pun ngelist baca ulang dr nomor 1 aja.. waaattt.. arley juara 1???? Huaaaa…

Di binus swimming competition ini, catatan waktunya nae yg dr jogja kmrn.. dr 28 detik ke 25.. hhmm.. terima kasih, gula merah.. hihihi.. iya dong.. kali ini gw uda jadi emak2 profesional.. pagi2 bangun tidur makan madu 1 sendok.. jam 8an makan hotdog *beli di sana* sama telor rebus *yg gw bawa dr rumah*.. see? Hebat kan kemajuan gw.. jam 10 trus gw kasih cemilan gula merah.. no es dawet n chiki ball lagi.. klo ini krn papanya ga ikut.. jd ga ada yg beli cemilan2 ga sehat itu..

image

Nih si dua krucil bff di kolam.. arley dan radya.. kebetulan mereka ditempatkan di 1 heat.. dan di heat itu kebetulan bngt cm ada mereka berdua.. total nomor ini ada 3 heat..

Pembicaraan mereka mgkn perlu gw catet di sini.. *mereka ngomongnya di tmpt terpisah dan waktu yg berbeda*

Arley ke gw: “knp ga bisa menang seri?”
Radya ke mamanya: “klo arley juara 1, aku mau juara 2..”

So sweet kann.. 2 anak itu ga peduli siapa yg juara yg menang… cita2nya adalah sama2 menang.. aw aw..

Walopun di lapanagn kenyataannya berbeda..

Radya memimpin, arley mengejar.. selisih waktunay cm 0.5 detik..

image

Sayangnya, ga ada acara pengumuman pemenang.. si brokoli kecewa sangattt.. medal pun ga bs lgsg dibawa pulang.. krn tar dikirim ke sekolah masing2.. cm tersedia dummy medal untuk poto2 ria.. hiks hiks.. *ato mgkn jg krn kita ga ikutin ampe abis acaranya.. mama kecapean.. panas2an terkena matahari tanpa perlindungan sunblock muka krn blon ktmu entah dimana sunblocknya*

image

Malemnya gw tawarin perayaan.. doi maksa milih di sushitei.. okelah.. lalu di mobil, dia nanya, “celebrationnya kaya gimana..”   nahloh.. “gimana ya.. kita cheers2an aja deh tar pake ocha..” dan doi pun dgn hepi bilang, “okeee..”..  dan inilah kita cheers2an terus2an.. norak emang!!!! Biarin deh!!!!