Japan [hostel]

Malam 1: airport
Malam 2: hotel (biasa)
Malam 3: hotel (ryokan)
Malam 4: hotel (semi kapsul)
Malam 5: bus
Malam 6, 7, 8: hostel (bunk bed)

Ternyata ga semuanya di hostel (ketauan ngeblank selama ngomongin preparation selama setahun)..

image

Bukan pertama kalinya nginep di hostel.. 3 tahun lalu pernah nginep di hostel di pematang siantar bareng arley juga, cm dulu masih ga tau klo itu yang namanya hostel..

Jadi baru tau prosedur pemakaian hostel.. itu pun tau dari room mate kita 1 orang bule italiano yang lg traveling ke jepang untuk 10 hari, “cm di kyoto dan *menyebutkan 1 or 2 kota lagi cm gw lupa*, mau menikmati setiap kotanya, ga mau buru2”, kira2 begitulah si bule jelasin tujuan dia travelling.. lalu dia balik nanya kita kemana aja, adel lalu nyebutin banyakkk sekali kota.. haha.. iya.. iya.. lo ga mau kaya kita intinya..

Nyampe kamar, 2 detik kemudian kamar yang bersih tenang dan nyaman itu langsung berubah selayaknya gudang.. koper2 nan gede kita bertebaran dimana2.. plus kita juga lgsg buka koper n peking2 kembali.. pengen rasanya gw bayar 2 kasur kosong di kamar kita itu biar ga ada org lain yang isi.. *horangkayah*.. setelah selesai, gw rebahan sejenak di kasur warna biru dongker itu.. untuk yang sering nginep di hostel pasti sudah menyadari dimana letak kesalahan gw..

Mandi, mandi, fifin tinggal di hostel *ah doi emang cocok di sana.. saking betahnya ampe ga mau ikut kita keluar cari makan*, kita ke sevel berjarak 50meteran dari hostel untuk beli makan malam.. ribet benee dah mo ke sebelah doang aja, kudu pake coat, syal, boots.. gw klo mo ke indomaret dkt rumah persiapan tambahan gw paling cm nambah pake beha.. gw beli onigiri dan salad.. sukak banget ama onigiri sevel, gw bertekad tar pulang mo coba bikin sendiri n jadiin bekal sekolahnya ar.. udara lg dinginnnnn banget.. 10 derajatan perkiraan gw.. abis beli gw pun keluar buat makan.. benar.. gw pilih kedinginan daripada kelaparan.. gw memang senista itu.. dari luar kaca sevel, sambil gemeteran menggigit onigiri gw, pipi2 gw uda beku rasanya, gw liat adel dalam gerakan slow motion merobek bumbu popmie, daging2 imitasi popmie, menuangkannya ke dalam, trus melongok2 ke termos air panas karena air panasnya ga keluar.. demmmm.. pencet dulu tombol on-offnya ituuuu.. teriak batin gw.. pas doi ud selesai dan keluar, gw pun uda selesai makan onigirinya.. dan demmm sekali lagi, gw lupaaaa pakein rumput lautnya.. si rumput laut melambai-lambaikan tangannya dari arah tong sampah, lega karena dia selamat malam itu.. jadi onigiri di sevel ini rumput lautnya misah gitu.. ada di bungkusannya..

Pas makan2 di kamar, si bule room mate italiano tadi pun nyampe.. doi taro backpacknya, trus pasang2 sprei putih di atas matras biru dongker.. wat? Ternyata harus pasang sprei sendiri toh.. ya ampun.. 5-15 menit kemudian gw masih berkutat dengan masang sprei di kasur atas sambil mikir perlu ga ya gw buka youtube nyari tutorial untuk memasang sprei sambil berdiri di tangga bunked bed.. susyeh.. walopun ternyata bukan itu yang paling susah.. pindah hostel, di hostel sekarang lebih menantang lagi.. pasang sprei ranjang atas tanpa tangga.. bed gw kok ga ada tangganya.. bednya fifin n adel ada kokkk..

image

Itu foto bednya fifin *di atas, bawahnya org lain*, adel dan dian sebelahnya.. gw moto dr bed gw di atas.. tangga itu yg ilang..

Prosedur tinggal di hostel selanjutnya adalah balikin sprei putih tadi ke laundry box, yang tentu saja tidak kita lakukan karena kita ga tau.. yang hostel terakhir ini kita pasti balikin..

semakin mantap aja gw sebagai penghuni hostel sekarang..

4 thoughts on “Japan [hostel]

  1. Gak kebayang gue makein sprei di top bunk!! Gue biasanya nurunin kasurnya, pakein sprei, tunggu okto pulang buat naikin kasur lagi wkwkwk… hebat yenchi!! Mana foto bunk bed yg gak ada tangga, kok bisa?!?!

    Like

  2. ya ampun poettttt ngakak gue. Yah tinggal pasang aza tokh. (kecil tidur di bunkbed lantai 2 dapetnya hahaha). bisa gila gue turunin bed dulu haaahhahahahaah.yoan : ada harga ada fasilitas uhukkkk

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s