Kereta day..

Dan gw pun merasa bosan sangat hari itu.. Ternyata butuh hampir 5 jam naik kereta dari bandung ke bsd city.. Andai jalanan ga semacet sekarang, tentulah ini ga wortit.. Naik mobil kan cm 2-3 jam. Cuma berhubung kalau naik mobil hari2 ini ga tentu nasibnya, bs lebih dr 6 jam dan cm bs duduk doang menghadapi macet, ya naik kereta 5 jam ke bsd mungkin lebih mending.. Ga 5 jam sih hrsnya. 4 jam-an deh.. Ini krn plus ke toilet dulu, ngantri beli tiket commuter, dan nunggu2 kereta kdg lama kdg cepet..

1. Bandung – Jatinegara
Krn ini pertama kalinya mereka naik kereta yg sebenarnya *bukan commuter*, jd beli yg eksekutif aja dong ya.. Walaupun ga tau sih yg ekonominya sebeda apa.. Biar aman deh.. 120rb per kursi.. Beli 3 kursi krn si papa msh lanjut di bandung ga ikut pulang..

Kalau beli 3 tiket gini, deg2an banget liatin jam mulu semogaa kereta berangkatnya ontime dan sampai jam kereta berangkat itu, semogaaaa ga ada yg duduk di sebelah gw.. Atau minimal, Tuhann kalaupum ada yg mesti ada yg di sebelah aku, kirimkan Nicholas saputra ya Tuhannnn.. Dan 5 menit terakhir, datanglah bapak2 nyari nomor kursi dan sedikitpun si bapak tidak mirip nicsap.. Aku pun kecewa sama Tuhanku..

Ga mungkin kan selama 3 jam si bapak itu hrs melihat anak2 gw yg kursinya sdh diputar ngadep belakang, ngadep ke gw.. Bisa macam keluarga bahagia tar kita ayah ibu dan 2 anaknya.. Yasuda puter lagi deh jd gw dan si bapak duduk di depan, arley dan tahnee di belakang.. *krn si arley ngotot ga mau duduk sama si bapak nicholas saputra kw10 huh*

“mama, boleh makan cheetosnya?”, tanya tahnee dari belakang.. “boleh..”, jawab gw.. Trus tiba2 ada tangan menjulur dr celah kursi antara gw dan si bapak *hooh tepat sebelah kepala si bapak*, tangan tahnee menjulurkan cheetos.. “tlg bukain, ma”, katanya.. Hehehe.. Maap ya, pak nicholas saputra kw10..

“arley stop jangan maen2in pijekan kakinya.. Berisikk.. Mengganggu bangett”, gw ngomelin arley yg sedari tadi jetak jetek jetak jetek pijekan kaki di belakang bangku gw asli berisik banget.. Maap ya, pak nicholas saputra kw10..

Setengah jam kemudian gw pun tertidur di sebelah bapak nicholas saputra kw10.. Dan pas gw bangun ternyata anak2 jg uda tidur entah sejak kapan..

Si nona lg menikmati makan brownies smbl menikmati goyangan kereta yg bikin gw mabok

Ngomong2, arley itu paling sebel kalau misalnya kita pergi2 naik pesawat dan dpt penerbangan malam.. Krn dia pasti ketiduran di pesawat jadi pasti melewatkan acara landingnya.. Begitu juga di kereta ini.. Dia sebel krn ketiduran jd ga berasa nae keretanya.. Dia melewatkan jalur kereta yg panjang yg sering kita liat kalau lg di tol cipularang itu.. Dan ga tau apa2 krn dia bangun pas kita hampir sampai di bekasi, which is setelah stasiun bekasi, berarti tinggal 1 stasiun lg utk kita turun di Jatinegara.. Buru2 dia makan nasi goreng yg td dibeli sama pramugari kereta tadi, pipis trus nyampe di Jatinegara.. Oiya, utk anak2, hrsnya enakan beli hokben di stasiun tadi sebelom masuk kereta..

2. Jatinegara – Manggarai
Enaknya, dari sini bisa nyambung lgsg nae commuter walaupun hrs keluar pintu dulu trus masuk lagi pintu sebelahnya biar bisa tap kartu commuter..

Nunggu sekitar 15 menitan, si kereta datang juga.. Sebenernya ada sih yg jualur Jatinegara – Tanah abang ga hrs ke manggarai dulu.. Cm kok kayanya jauh krn muter dulu jd mending pindah2 kereta deh..

3. Manggarai – Tanah Abang
Nunggu juga sekitar 15 menitan, baru si kereta muncul..

4. Tanah Abang – Rawa Buntu
Akhirnya nyampe BSD.. Lalu whatsapp supir kantor minta jemput di rawa buntu.. Haha capekk… Ga sanggup kalau hrs nae angkot lagi.. Ga nyampe2 rasanya.. Pengen rebahan di kasur, minum air dingin dari kulkas, nyalain ac kamar..

Dan selesailah acara train day ini..

3 thoughts on “Kereta day..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s