Nusa Lembongan [Kapal]

“ini naik kapalnya ekstrimmm”, teriak arley.. Dari kurleb 40 menit lamanya kita nyebrang sanur-lembongan ini, 20 menit di awal kita ngakak terus sampai sakit perut kata si tahnee.. Berasanya seperti lagi nae roller coaster di themepark setiap kapalnya menerjang ombak.. Jantungnya nyesss.. Anak2 dan bbrp penumpang laen yg kebagian duduk di depan pun teriak2an setiap turunan.. Entah ini saatnya untuk deg2an ngeri atau bahagia krn adrenalin.. Anak2 memilih ketawa ga berhenti.. Yg plg nyes itu sebenernya kaki kiri gw yg msh dlm keadaan keseleo ini.. Tiap kapal jatoh seabis menerjang ombak itu, kaki kiri gw bagian lutut ke bawah macam terlepas dari engsel lutut gw, krn keadaannya menggantung ga nyampe lantai klo lg duduk.. Nyesss.. Sakittttt.. Tapi tetep aja gw ikut tertawa terbahak2 smbl memberi pijakan tambahan ke kaki kiri dgn menggunakan kaki kanan..

Gw tertawa sambil membayangkan gimana nanti cara turun dari fast boat dengan cara yg lebih anggun.. 

Lebih anggun dibanding saat naiknya tadi..

Okeh.. Apa yg terjadi emg pas naek kapal tadi.. Ingat kan tadi, kaki kiri gw kondisinya masih keseleo dan sakit kalau dibengkokkan.. 

*gagal kasih caption di foto, entah gmn caranya di wordpress ini.. Foto di atas sebenernya mau menunjukkan jarak yg harus kita tempuh dari pinggiran pantai ke kapal.. Kapalnya itu yg di pojok kiri atas biru2*

Pertama-tama, abang2nya akan bantuin kita untuk memindahkan tas carrier yg gede2 ke kapal dengan cara lempar tangkap… Watt.. Dilempar? Haha iya.. Walopun lemparnya ga sejauh jarak tadi, tetep aja bule2 di sana ketawa sambil melotot melihat tas mereka diangkat tinggi2 sama si abang smbl ngerobok air, trus dilempar dan ditangkap sama abang satu lg yg ada di atas kapal.. Haha.. Ga pernah gagal pula.. Prok prok prok.. Ototmu, bangg…

Langkah selanjutnya adalah mereka akan meminta kita untuk melepaskan sendal.. Yg artinya kita juga akan mengerobok air dan jalan ke kapal.. Itu kenapa kapalnya ga bisa dideketin ke pinggir sihh.. Segitu jauh loh menurut gw.. Tahnee pun mulai terlihat cemas lalu nangis minta digendong saja..

Satu persatu para penumpang berjalan dan naik ke kapal.. Ohh ternyata mudah… Baiklah.. Tapi gw pny 2 anak yg harus dinaikkan loh.. Arley duluan.. Gw di belakangnya jagain.. Indra di belakang gw lagi smbl gendong tahnee.. Arley pun akhirnya berhasil naik.. Agak basah di celana krn kan doi pendek.. Airnya selutut di kita, sepaha buat dia.. Nah pas giliran gw, byurrrr ombak dateng dan gw basah se dada.. Demmmmm.. 

Dan dari semua penumpang, cm gw yg basah.. “ya jangan jalan pas lg ada ombak kaliiii.. Tunggu ombaknya selesai lo baru jalan”, nasehat indra yg ga guna.. Oohhh.. Siyalll.. Gw pasti diketawain tadi sama mereka semua yg jalan seabis gw.. Mana sakit benerrr lutut krn hrs buru2 nae ke kapal sebelom.ombak berikutnya dateng lagi..

Ampunnnn.. Tp ttp seru sih.. Dan ini pengalaman baru buat anak2.. Arley sendiri, dia msh inget pengalamannya naik kapal yg ga kalah seru pas ke pulau tidung dulu dan menurutnya, yang ini lebih seruu..

Haha..

2 thoughts on “Nusa Lembongan [Kapal]

Leave a Reply

