Kisah foto Feb 2017

Abis ekskul basket.. Doi memutuskan thn dpn ga mau ikut ekskul basket lagi, mau ganti ke taekwondo.. Selain bosen, ktnya krn anak basket kasar2.. Lah trus soccer gimana ar, kan sama kasarnya.. Makanya ga jadi soccer juga, katanya.. Hadehhh.. Kurang cowo banget kan dia ini.. Tampaknya mamak harus merelakan arley utk berkecimpung di dunia komputer macam papaknya deh setelah belakangan dia terlihat mulai ga tertarik dgn dunia olahraga dan musik.. Entahlah..

Tahnee: “mama tar gede mau jadi apa?”
Mama: “ini kan mama uda gede.. Mama skrg jadi mamanya tahnee”
Tahnee: “bukan.. Mksdnya ya mama mau jadi apa.. Doktor, teacher atau apa gitu”
Mama: “ya mama mau jadi a mom..”
Terharu loh akhirnya ada (family) yg nanya cita2 gw mau jadi apa.. Yes, tahnee, i’m living my dream now..

Baru ngeh klo selfie itu hasilnya ky mirror ya.. Foto pake tangan kiri tp hasilnya ky pake tangan kanan.. Pantesan klo liat selfie org2 di dlm mobil kok pd yg nyetir mobilnya duduk di sebelah kiri..

Ikut parenting class di skolah temanya mengitung luas rectangle dan square.. Jadi miss lia jelasin cara mengajarkan perhitungan luas persegi panjang dgn memakai materi montessori seperti foto di atas itu.. Papan berbentuk persegipanjang itu awalnya digaris2 horizontal kemudian vertikal hingga membentuk kotak2 kecil.. Nah utk menghitung luasnya, kita tinggal hitung aja brp total semua kotak2 kecil yg terbentuk.. Lama2, anak2 akan tau kalau cara mudahnya adalah panjang x lebar… Awal2 sih mereka pake buku kotak2 yg biasa kita pake utk belajar nulis abcd itu untuk menggambar persegi panjang atau square, trus itung deh jumlah kotak di dlmnya.. Yg ud ngerti ya lgsg aja itung brp junlah kotak panjang, kalikan jumlah kotak lebar.. Yg belom ngerti, itung aja 1-1 jumlahnya, tar juga ngerti.. Nah utk segitiga beda lagi…utk segitiga, kaya klo lg maen tangram, kita tambahin papan yg berbentuk segitiga 2 biji di kanan kiri sampai membentuk rectangle trus itung deh ada brp total kotak kecil di dlm rectangle itu.. Abis itu klo segitiga pembantu yg di kanan kiri itu diambil, dicocokkan ke segitiga awal, akan terlihat klo itu akan membentuk segitiga yg sama.. Makanya total kotak kecil yg di rectangle tadi hrs dibagi 2.. Terciptalah rumus 1/2 alas x tinggi.. Hehe bingung ga.. Begitu juga lingkaran, diajarin dulu gmn kok bisa2nya kita pake 22/7 kenapa bukan angka laen.. Gitu2 deh.. Ribet ya belajar beginian aja banyak alatnya.. Abis maen msh kudu beresin mainan montessorinya itu.. Pantesan pulang2 lelah mereka..

2 thoughts on “Kisah foto Feb 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s