Saung aklung udjo

Saung angklung udjo.. Tadinya gw nawarin diri utk luntang lantung di saung udjo ini biar papa bs buka laptop kerja sekitaran sana.. Kirain dia macam taman bermain yg luas yg kita bs pakai utk jalan2.. Jadilah kita lgsg ke sana tanpa tau apa2.. Ternyata saung udjo ini cm utk tmpt nonton yak.. Untung jam nya pas cm nunggu 15 menit, uda disuruh masuk dan pertunjukan pun dimulai..

“itu lg puppet show.. Namanya wayang.. Dollnya orang jawa..”, begitu cara gw nerangin wayang ke tahnee.. Hoaammm.. Ngantuk nontonnya.. Kaga ngerti.. Cm tau kang cecep doang.. Tokoh laennya ga kenal.. Pas adegan berantem, org2 pd ketawa, gw lirik si arley, doi lg wajah tegang pas ada tokoh yg ketendang n jatoh.. Hehehe.. Begitulah dunia, ar.. Keras.. Yg tegar ya nak..

Untung setelah acara wayang ada acara tari2an yg dipersembahkan oleh murid2 saung udjo itu sendiri.. “macam lg nonton anak perform pas pentas sekolah aja.. Cm ini nontonin anak org..”, jelas gw ke indra soal acara tari2an itu.. Hehehehe.. Knp dr cerita gw kesannya ga bagus ya pertunjukan saung udjo ini.. Tahnee sendiri sih dia terinspirasi banget.. Doi ngefans tari topengnya.. Jdlah abis ini tiap nari dia ud lenggak lenggok macam putri bali.. Ada juga dikenalin bbrp macam arakan, salah satunya arakan sunatan.. Arley mati2an menolak pas gw tawarin mau ga dia diarak keliling kompleks secara dia uda disunat.. Hahhaa.. Malah malu ya.. 

Puncak acaranya ini yg seru.. Penonton disuruh mainin angklung yg msg2 beda nadanya.. Dpt arahan dr mc nya.. Jd kita hrs apalin kode2 utk angklung kita.. Pertama2, lagu ibu kita kartini.. Klo ini krn mereka uda apal not baloknya, sbil gw nyanyiin doremifasolmidoladosilasol, anak2 uda bisa ngikutin.. Mereka kebagian aklung mi btw.. Gw re.. Jd tiap ada kode mi, mereka gerakin angklungnya.. Seru abis.. Setelah ibu kita kartini, msh ada bbrp lagu lagi..

Kesimpulannya sih acaranya bagus dan santai.. Anak2 indonesia itu emg manis.. Walopun kesannya narinya asal, tp ya itulah anak2.. Bnr2 ky nonton pentas sekolah deh.. Hehe.. Tp ya pulang dari situ gw bangga sih.. Alat musik angklung dan gamelan itu emg indah banget di telinga.. Anak2 pun berkesan banget soal angklung ini.. Jd setiap lewatin pohon bambu, doi selalu blg itu pohon utk bikin angklung.. Sedangkan arley ud ke pertanyaan selanjutnya dong.. Yaitu gmn sih bikin angklung… Hhmm..

4 thoughts on “Saung aklung udjo

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s