Sari ater camping park

Maunya:

1. Tempat dingin non ac

Berarti mesti di lembang, dago atas atau subang sekalian..

2. Minimal triple bed (ga mau tenda susah)

Macam nginepnya kita yg lalu di bandung, kalau mau murah ga pake usaha ya kudu model2 tenda cikole gitu.. Tp ini dicoret krn ktnya lg ga mau hidup susah..

3. Bisa stay di hotel aja ga kemana2

Mksdnya kudu tempat terbuka yg anak2 bs bnyk aktifitas.. Tadinya pilihannya marbella dago krn poolnya gede dan kirain msh murah, tp trnyt udah mahal juga..

4. Dpt breakfast

Uda lama ga breakfast mewah di hotel krn belakangan selalu milih hotel2 kecil n baru macam bnb gitu
5. Budget sejuta (weekend)
Ini kirain mudah ky di bali.. Tp trnyt bandung mahal2 ya skrg.. Berhubung br abis2an nyari hotel di bali, jdnya selalu dibandingin.. Nyebelinnya bandung itu dr hotel jarang ada yg bs ke tmpt maen dgn jalan kaki.. *lg malas ngangkot*

6. Ga mau hotel yg uda prnh kita inepin

Nah ini syarat paling nyebelin.. Gw akhirnya telpon2 n brosing2, pilihannya ada di antara the lodge maribaya camping park atau trizara resort.. Cm si papa uda wanti2 jangan ke tempat yg lagi mainstream deh.. Puyeng pasti hiruk pikuk.. Bener juga sih pdhl the lodge tenda glamournya 1.3jt ud termasuk breakfast and dinner.. Klo trizara resort sih blom masuk budget huks.

Maunya banyak.. Padahal ini cuman dlm rangka nemenin papa kerja, bkn liburan khusus.. Mana masih musim liburan dan harga wiken.. Akhirnya keputusannya jatuh di sari ater camping park.

Abaikan kursi birunya yg merusak pemandangan

Ini tipe paling murah.. Landak.. Harganya? Sejuta pas.. Dpt 2 beds dan 2 veltbed  (macam tmpt tidur portable)*entah tulisannya bener atau ga* dan msh bs nambah veltbednya tinggal bayar aja krn msh luas banget spacenya.. Point no 1 (lokasi dingin) dan 2 (min triple bed) checked.. 

Si arley tiba2 ngeluarin uno stack dia.. “yuk maen uno”, katanya.. Loh, jd dr kmrn nenteng2 barang segede gini kemana2 ampunnn..

Lokasi camping parknya luasss n rada jauh dr depannya.. Kita cek in jam 1 siang dan papa baru nyampe tenda sekitar jam 4an sore.. Jadi selama itu, anak2 lalu lalang maen sana sini.. Enak sih krn banyak yg bs mereka lakukan.. Maen pingpong, balik tenda, tar maen pingpong lagi, balik tenda, repeat.. Pas gw mandi, mereka nae kuda keliling camping park.. 60rb tp jauh dan lama.. Gw selesai mandi, mereka belum balik.. Katanya dibawa keliling camping park n ternyata ada mini zoonya juga.. Jd bs maen kelinci, bs fishing, ada panahan, dll.. *ga dipoto*

Ke playground, balik tenda, playground, balik tenda, repeat.. Playgroundnya sih seadanya ya.. Cm buat mereka, ya selalu “asik banget, mama”.. Heheheh..

Onsen ala subang.. Wkwkwk.. Sebenernya ini yg diincer.. Secara trakhir ke sini ga sempet nyobain rendeman.. Jadi penasaran.. Ini klo ga salah adalah kolam khusus penghuni landak.. “mama.. Liat.. Ada kodok ud boiled..”, teriak arley pas liat ada kodok uda mateng bentuknya di pinggir kolam.. Iyuhh.. Di foto ga keliatan ya asapnya.. Enak sih anget banget andai ga perlu deg2an takut penghuni laen yg dateng dan ikut berendem tanpa baju renang.. *krn ampir semua pasti ga bawa baju renang dan rendeman pake baku biasa.. Iyuhh..*

Utk makan malem, berhubung kita cm ber4 dan trll rempong klo kudu bbqan *fyi disediakan alat bbq per tenda*, jdnya kita keluar makan deh.. Pulang2 uda malem n hujan.. Suhu cm 20derajat.. Anak2 tidur biasa aja ga selimutan.. Dikasih bandrek sama singkong goreng dari hotel untuk snacknya.. Sebelumnya, anak2 kepengen gabung ke tmpt api unggun massal *hooh ga sendiri2 entahlah bs minta atau ga*, gabung dgn kluarga laen, cm males ah.. Jd akhirnya mereka pergi berdua maen pingpong ke sebelah api unggun itu.. Pagi2 liat bnyk gelas2 plastik dan sampah bertebaran di sana.. Bnyk makanan berceceran di meja bilyar n pingpong.. Ampunnnn knp sih ga lgsg buang aja ke tong sampah..

Paginya sebenernya kita berencana masuk ke tempat rekreasi sari aternya krn sudah gratis utk yg menginap.. Lumayan kan hrsnya.. Arley kepengen maen flying fox dan si papa.bs pijat di sana tp trnyt males juga.. Jadi pagi2 abis sarapan, kita lgsg cabut deh pulang lwt subang n cipali..

Sepanjang jalan bnyk fenomena “om telolet om” itu.. Seru sih emg liat anak2 di pinggir jalan bawa2 kertas tulisan itu trus tar masing2 busnya bunyinya beda2 teloletnya..

Jd kesimpulannya, recommended ga si sari ater camping park ini? Entah.. Tp Layak Coba lah..

Advertisements

One thought on “Sari ater camping park

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s