Biathlon BSJ 2016

Udah seminggu aja si biathlon ini berlalu.. mari ngepos..

Bintang acara kali ini tentunya si nona dong.. berhubung gw bukan tipe mamak yg bs fokus sama 2 anak sekaligus.. jadi klo ada lomba yg melibatkan arley dan tahnee sekaligus, tentunya gw harus pilih siapa yg mau gw fokusin latihannya.. yaelah serius biathlon renang 25/50m plus larinya cm 250m gini perlu latihan? perlu donggg… mana rela gw daftarin suatu lomba tp kehilangan momen2 latihannya.. lagi2 alasannya biar nanti kalau menang, kemenangannya biar terasa berkesan.. dan kalau kalah, biar dia belajar ttg perlunya usaha yg lebih keras.. hehehe.. emak2 ribet!!!

“Tani kalau latihan ga bisa cepet2.. tapi tar pas lombanya, tani pasti bisa lebih cepet.. tani tau, soalnya uda pernah rasain..”, si nona ngotot ga perlu latihan dan membiarkan adrenalinnya saja yg bekerja pas hari h.. entah kepedean, entah sombong, entah krn uda ngerti soal perasaaan yg berbeda saat latihan dan lomba.. krn kan dia emg tipe penganalisa.. 

Kali ini gw daftarin 3 kategori lomba..

1. kategori 4-5 tahun
Kategorinya tahnee ini.. renang 25m trus lari 250m.. 

Kaget jg pas di waiting area, cm dikit yg pake papan.. sebagian besar uda pada bisa berenang.. wuih.. gw sempet ciut juga mengingat tahnee blom tentu bisa kalau disuruh lomba 25m ga pake papan.. dia msh blom pede klo gw surug ikut lomba yg gaya bebas or dada gitu.. biarlah semau dia saja..

Senengnya lomba di BSJ ini adalah krn marshal2nya banyak yg bule, mereka sangat mementingkan anak2 tau semua informasinya.. jd bukan ortu2nya yg sibuk ngasih pengarahan soal brp lap yg dia hrs renang trus abis itu balblabla, tp mereka sendiri yg jelasin ke anak2 smbl diselipin bbrp kalimat motivasi buat semua anak.. 

Singkat kata, tahnee akhirnya memenangkan nomornya.. lahh kok tiba2 menang hehe maklum prosesnya cepet.. mamak juga ga sempet moto2.. ga sempet moto bukan krn prosesnya trll cepet sih.. tp ya krn mamak sibuk gigitin kuku saking tegangnya… wkwkwk.. dari lapangan lari terdengar diumumin kalo first placenya tahnee ayana.. cie cie.. mamak pun lega dan lupa seketika sama arley yg udah kudu standby di waiting area krn uda giliran dia..

Untung si papa msh sempet ngerekam finishnya dia.. dan ternyata oh ternyata, dia lupa kita bilangin kalau tar ada pita finish yg boleh dia tabrak klo dia duluan nyampe finish line.. jadilah dia berhenti tepat sebelom pita finish itu.. lahh haha..

2. kategori 6-7 tahun
Arley sih itungannnya mgkn udah yg paling tua di kategori ini.. secara 10hari lg dia bday dan nae kategori umurnya.. 

Pengalaman kalah pas triathlon kmrn krn sepatu, kali ini dia pake sepatu talinya aja.. cm udah kita beliin dong tali sepatu triathlon cieee..

Dan tebak, kali ini pdhl udah sengaja dibeliin tali sepatu yg tinggal tarik doang, trus uda ditrial juga bbrp kali cara tariknya biar efisien waktu, eh masak pas hr h gini pas dia narik talinya talinya lepas kepalanya jd ga bisa diiket.. ampunnnn lgsg deg2an jgn2 terulang lagi kejadian di lapangan lari tar kesusul org krn gw liat dia akhirnya larinya pincang2 krn kanannya ga bisa diiket.. hadehhh..

Akhirnya finish di first place juga dia.. fiuh mamak napas lega..

3. team of 2

Ini sih berhubung udah ga bayar lagi, jadi ya daftarin ajalah.. kategorinya umurnya open.. jadi lawannya ya bukan sesama anak2 saja tp ada orang tuanya dan yg plg mengerikan itu adalah peserta anak mudanya.. kategori ga mgkn menang ini.. jadi emg ikut buat have fun aja.. “do you know that he has to swim 6 laps?”, tanya seorg marshallnya ke gw smbl nunjuk si arley.. hooh renangnya itu tar 150m, dan kayanya kok ga ada peserta anak2nya.. ada sig peserta anak2 tp itu anak gede.. jadi perenang yg umur 7 thn ya cuman si arley doang.. mayoritas adult semua.. hhmm.. lo belom liat tar runnernya siapa.. hehe.. jadi team of 2 itu, kaya tag team.. org pertama hrs renang 150m, trus tag org ke2 dan si org ke2 kudu lari 1km.. lirik tahnee.. hahaha.. doi pun ciut pas liat semua play 2 itu kebanyakan bapak2.. wkwk.. akhirnya papanya turun deh nemenin dia utk lari 1km..

Renangnya arley tentu ga jelek2 amat, yg penting bukan di urutan terakhir.. trus tag tahnee dan tahnee kemudian lari ditemenin si indra.. gw uda ga ngikutin lagi hehehehe bahkan pas mereka finish pun gw ga liat.. kirain larinya bakal lama.. trnyt tiba2 si papa uda ngomel2 kok tega katanya gw ga nungguin di finish line.. ya maappp trnyt mereka lumayan juga larinya..

Best part?
Best partnya klo gw lihat adalah di hadiahnya.. walaupun hadiahnya cuman boneka dolphin (selain medal), cm trnyt yg dpt boneka itu hanya yg juara 1.. jadi kalo mereka jalan2 sana sini smbl gendong dolphin itu, semua org tau mereka dpt juara 1.. “i love your dolphin..”, sapa ibu2 bule ke tahnee.. hihihi.. better than hadiah duit or lainnya toh? ๐Ÿ˜‚๐Ÿ˜‚.. 

Best part berikutnya menurut arley adalah moment saat dia nabrak pita garis finish.. kapan lg bisa ngerusak dan ditepokin ya, ar..

Si dolphinnya tahnee dinamain feyli dan dolphinnya arley dinamain delphi.. info penting banget ini.. maininnya cm di hari h.. bsknya ya uda tergeletaklah entah dimana pastinya.. huh..

Foto sama pak yunus (pelatih anak2 gede), kak sekar dan kak anke (kakak2 kesukaan mamah di tim citius)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s