Satu foto beribu cerita

5 cerita berdasarkan foto:

1. Lokasinya adalah di depan tenda kita di Grafika Cikole.. gagal nenda beneran, biar murah kita nenda manja dulu.. “papa, asik kan tendanya uda dibikinin gini.. ada mat busanya lagii..”, lapor arley ke papa pas papa nyusulin ke sini..

2. Ga bisa jalan kemana2 di grafika bahkan ga bisa keluar dari tenda karena sepatu2 mereka basah kuyub abis kehujanan di de ranch.. ga yg kehujanan2 banget sih, cm mereka nginjek genangan air dasyat setumit jadi sepatu masuk semua ke air.. bau kaki deh pas nyampe cikole.. lap2 pake tissue basah.. 

3. Gw, arley n tahnee abis ngangkot bertiga dari de ranch sampai sini soalnya si papa lagi ada kerjaan di dago dari pagi.. pengalaman menarik dari ngangkot kali ini adalah sebelom nyambung nae angkot kuning, kita utk pertama kalinya nae angkot delman.. beda dgn delman biasa yg kita naekin, klo delman biasa kan kita bayarnya per delman, ini kita bayarnya per org.. jadi selama si delman masih bs memuat org, angkut terusss ampe penuh.. gw dicharge si bapak tua 5000 per orang.. dimahalin sih kayanya tp ya gpp juga.. arley tahnee didudukin di depan samping pak kusir.. gw mepet2 duduk ber5 di belakang bareng gadis2 sma.. pengen ngajak selfie tp akuh maluuu takut disangka norak pdhl mah emg norakk..

4. Kita abis makan nasi sebungkus bertiga.. iya.. sebungkus makan bertiga.. bukan krn porsinya banyak, tp krn gw keabisan duit cash.. wkwkwk.. turun dari angkot pas nyampe cikole, duit tinggal selembar 50rb.. tukerin duit ke reception grafika, gw kasih duit tip ke abang yg nunjukin tendanya ceban.. sisa 40rb cm bs buat beli nasi ayam kremes 1 bungkus di sana.. mo nambah tempe pun ga cukup… “arley, not greedy!!”, kata tahnee ke arley dgn inggrisnya yg asal2an..”mama, kenapa ayamnya kecil banget nyuapinnya..”, protes arley.. yahh namanya kan hrs bagi2.. gw suapin pake tangan, jejelin timun n selada yg banyak ke arley n tahnee.. untung nasinya porsi kuli walo ayamnya versi mini.. saking paniknya ken ud ngorek2 sana sini kumpulin koin2 di semua tas, cm terkumpul 45rb, dan akhirnya gw terlalu fokus sama milih menu yg plus pajak jd 45rb, gw ampe lupa nanyain bs bayar pake kartu ga, atau setidaknya nanyain ada atm ga di sini.. halah..

5. Tahnee ga pake celana bahkan kolor!!! Doi abis ngompol di celana krn ga keburu jongkok di pinggiran.. jadinya gw suruh buka celana n pake syal serbaguna gini deh buat nutupin..

6. Semua barang2 kita ada di mobil, ga ada mainan ga ada kompor ga ada yg bs dimasak ga ada pensil kertas.. soalnya perkiraan si papa hrsnya selesai pas jam makan siang.. trnyt molor ampe jam 5 br nyampe ke tenda.. untung bawa jaket krn mulai dingin pas jam 4.. jadi di backpacknya arley cm ada jaket2 n 2 botol minum, di tas tahnee ada botol minum lagi dan karet2 rambut.. gw bawa tas kamera.. selama bbrp jam di tenda mereka mainin karet, nyanyi2, ngegoleran, dan gw hape-an dong.. perfect!!!

Satu foto beribu cerita.. Pada akhirnya si papa nyampe ke tenda, kehidupan kita pun kembali tertata indah..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s