Lomba lari yang ga jadi menang

“Kalau arley nanti ga menang, berarti yg menang itu they worked harder than you..”, gw wanti2 dia menjelang lomba.. soalnya target dia juara 1, bok.. berattt.. kita ud mulai latihan lari dari sebulan sebelumnya.. ga banyak sih.. sekitar seminggu 1-2x masing2  1.2km.. jadi adalah kita 6-7 kali latihan utk lomba ini.. hehe.. pelit.. latihannya pas2an.. krn sebenernya dia dan gw bukan penggemar olahraga ngos2an.. 

Awal2 latihan lari, malemnya gw tidue lelap.. kecapean.. waktunya dia masih 9 menitan.. latihan kedua, ud turun ke 8 menitan.. latihan ke3, pas ud lari 600m, gw kasih hapenya ke dia utk dia terusin lari sambil bawa hape utk ngukur jarak krn gw ud terlalu pelan.. latihan selanjutnya di tredmil sajalah.. cape ya latihan lari itu.. ga bisa ngimbangin.. terakhir latihan di tredmil itu waktunya 6.59 menit.. secara gw ga tau target waktu yg diperlukan utk bs juara, gw merasa cukup puaslah sama angka itu..

“Kayanya aku juara 1 deh..”, katanya stelah mencapai finish.. si bocah ini optimis dia juara 1.. krn di barisan 5-7 tahun, dia yg pertama nyampe finish..

Cuman ternyata kita salah strategi.. jadi kayanya yg jago2 di kategorinya itu ud duluan ikut start bareng anak2 8-10 tahun di depan.. jd yg start di kategori 5-7 itu kynya cm anak2 yg ditemenin ortu.. loh bedanya apa? Kan ngitungnya pake electronic timing yg ada di chip di bib masing2.. hooh.. tp minimal pas finish dia tau klo dia ga juara.. itu aja sih maunya gw.. ini krn dia kira dia ud ngelewatin anak2 yg start bareng dia, dia pede ud juara 1.. tp ya ini cm perkiraan.. hrsnya sih anak2 itu emg larinya mgkn jauh lbh cepet.. 5 menit busett yg menang.. arley kudu latihan 100 kali lg mungkin br bs lari 5 menit..

Pe-ernya adalah krn secara ga langsung dia merasa dicurangin.. untunglah ud biasa lomba renang dia.. jadi anggap aja anak2 yg menang itu beda heat ama dia.. sehingga waktunya dia blom cukup bagus utk mengalahkan anak2 itu..

Tadi pagi hasilnya keluar.. cukup puas sih gw klo liat hasilnya.. dia ada di peringkat 8… uhuy ya.. waktunya 6 menit 12 detik..

“My best time”, katanya pas gw kasitau hasilnya ini.. hihi.. setidaknya dia jg tau walopun ga menang, dia ud mencatat rekor lari barunya.. utk anak yg larinya ky miki mouse, yeah he did a good job lah..

“Masih mau ga mama daftarin lomba lari lagi nanti?”, gw tanya seabis kita pulang dari lomba lari itu.. “boleh deh sekali lagi..”, katanya..”laen kali latihan lbh banyak ya..”.. “oke.. maybe aku bs menang laen kali..”.. 

Sipp..

5 thoughts on “Lomba lari yang ga jadi menang

Leave a Reply

