Lima tahun [gudibek]

Berniat rayain lagi ultahnya si nona ala tahun lalu, alias undang temen2 deket(nya) aja ke rmh maen bareng n tiup lilin.. hooh janji deh kali ini beneran temen2nya, bkn temen2 gw..

Judul gudibek tahun ini adalah “working on budget”.. karena memang hidup itu ga selalu berjalan sesuai keinginan, anak2ku.. πŸ˜…πŸ˜…

Arley bakal bikin lego dgn designnya sendiri, totalnya 4 model dan tar dikasih ke anak2 yg datang.. *anggaplah itu sebagai gudibek*.. Dan mengingat gw bertindak sebagai QC nya, kebayang dong stress nya Arley sebagai bagian Design n Production..

Gw: “arley, ini trainnya kepanjangan.. keberatan.. tar kemahalan..”
Arley: *frustasi..* “oke ga usa pake belakangnya deh” *trus copotin bagian belakang”
Gw: “lah begini doang?”
Arley: “mama maunya berat atau ringan sih?”

Klo ga dikasih budget, bikinnya bisa super gede dan super berat.. selain budget bs membengkak, tar cape ya bikin tutorial/instructionnya bs berapa puluh halaman.. jadi gapapalah gw rasa cara begini siapa tau dia bs belajar tentang kebutuhan dan keinginan.. *gaya bener bahasa gw*

Krn susah nyari merk Lego, kita pake merk Emco deh.. krn ada di aeon dan jenisnya lumayan banyak dibanding yg ada di LegoShop.. tantangannya adalah walopum cukup banyak jenis partnya, ttp aja terbatas banget.. warnanya juga didominasi oleh biru muda.. untung cocok temanya sama keinginan si nona yaitu biru pink.. gw sih bnr2 ga pny ide bs bikin apaan dr lego2 yg tersedia di sana.. agak pesimis sebetulnya..

Lari sana lari sini *krn ada 2 lemari*, akhirnya Arley berhasil bikin yg pertama.. kita anggap itu keretanya cinderella.. “Harus ya rodanya 4? Terlalu berat ga tar?” | “Bisa digepengin dikit ga keretanya?” | “warnanya coba diminimalisasi.. jgn tiba2 ada merah or kuning di sana” | “dalemnya apa ga usah pake kursi?”..

Hehehe.. emak berusaha mengurangi bahan dasar.. setelah ditimbang sama mbaknya dan emak itung2 di kalkulator harga per unitnya, akhirnya produk pertama siap diproduksi.. kasih ke tahnee, kemudian doi pun lari sana lari sini dan bikin.. arley lanjut bikin yg ke2.. ke3.. dan ke4.. dengan proses yg sama yaitu gw qc abis2ab.. hohohoo. Abis itu lanjut bantuin si nona utk produksi ampe selesai..

Total kita nongkrong di aeon ini adalah 3.5 jam.. termasuk makan.. 

Arley: “hari ini aku seneng banget..”
Gw: “iyalah.. bikin 21 lego dalam sehari..”
Arley: “hehe..”

Si nona belum memutuskan daftar undangannya.. tiap hari selalu ada yg ditambahkan.. *emak mulai puyeng*.. jadi sebenernya kita belom tau pasti totalnya.. semoga bisa mengecilkan angkanya.. *takut kolam mininya ga muat..* *takut ga bs handle anak2 jumlah besar di kolam*

1 month to go.. sengaja kita ud mulai dari sekarang biar si nona senengnya lebih lama.. hihihi..

Leave a Reply

