Ngangkot ke kota sejuta angkot [selesai]

Hari ini rencananya kita itu adalah mau ketemu Jokowi!! Titik.. “yuk kita ke rmhnya presiden”, kata gw ke anak2.. eh trnyt hr ini istana bogor ga dibuka utk umum.. males ah kesana klo ga ada orangnya.. tp kita ttp masuk lagi ke kebun raya bogor.. nanya ke petugasnya, boleh ga pake tiket kemaren aja.. tentulah ga boleh jawabannya.. entahlah utk apa gw tanyakan.. jadi ya bayar lagi deh kita.. tp kali ini masuknya dari pintu dkt kantor pos krn pintu ini dibuka setiap hari minggu..

“Tani mo di sini aja 17 days.. tidur di sini aja kita tiap hari.. buka tenda..”, kata si nona.. masih berusaha bikin trip tandingan utk papa ternyata.. tadi pagi ada yg ngetok pintu kamar, dia kira itu si papa datang ke bogor.. ah.. someone is missing you banget, papa..

Belum pernah lewat pintu masuk ini, kita nyasar ke daerah begini.. si arley lg ngejar mo liat tupai yg kabur ke atas pohon.. itu pohon duren btw.. ada peringatan awas tertimpa durian yg jatuh.. hhmm..

Kita jalan tanpa tau ujungnya kemana.. arley yakin ini menuju jalan yg benar.. oya tujuan kita ke lapangan rumput yg kemaren krn mereka masih mo maenin parasut2annya yg cupu itu.. akhirnya setelah lama jalan ga nemu2 lokasi yg minimal familiar buat kita, arley pun menyerah.. “mama, i think you should lead the way now..”, doi menyerahkan tampuk pimpinan ke gw skrg.. menyerah dia.. maka sebagai pemimpin skrg, gw lalu mengambil tindakan tegas.. bertanyalah gw ke orang yg lg duduk2 di sana dan kemudian.. sampailah kita.. see? Cara mudah toh? Hehe..

Ga terlalu lama, matahari mulai panas dan di depan kita (piknik), datanglah serombongan keluarga dan ada yg merokok.. huh.. yuk dah cabut dari sini..

Si nona ngasih ide utk nae kuda aja ke stasiun kereta.. arley maksa nae angkot aja biar cepet krn ga ketemu kudanya ada dimana.. dan akhirnya, seperti yg seharusnya, wanitalah yg menang.. kita selalu benar, young boy!! Hehe.. 40rb si eyang mintanya.. beri, yang.. tuktaktuktak si kuda pun jalan ke stasiun yg jaraknya sekitar 1kilometeran..

Ga keburu moto stasiunnya, krn kereta kita lg nunggu dan gerbongnya kosong, cihuyy.. dan berlalulah 1.5jam di kereta bogor-tanah abang ini dengan lambat.. huks… menderita bener deh gw klo disuruh nae kereta.. dulu kan trauma dgn perjalanan jogja-jkt yg lama.. trnyt ini cm 1.5jam aja jg gw ud gemes pengen berdiri dan jalan2..

Jadi mohon maklumkan kalo anak2 gw jg model begini.. di foto atas, mereka lari ke ujung sana utk berdiri.. itu 2 anak yg lg maen pull up pake pegangan kereta.. huhu semoga ga ada yg capture n masuk path.. semoga ga merusak fasilitas umum.. keluarga pantat panas..

“Harusnya kita turun di kampung bandan trus sambung ke pink line dan turun di ancol, mama..”, kata arley.. wuihhh uda siap jd bakpacker sejati sepertinya dia.. 

Sampai di rawa buntu, hujan deres.. perjalanan belom selesai dong.. masib hrs ngangkot makk ke ruko kantor tmpt gw parkir mobil.. sempet kepikiran uber.. cm rempong amat mo nunggu di mana di stasiun gini mana lg ujan deres.. yaud masuk ke angkot.. arley rekues mo makan dulu sebelom pulang.. baiklah..”depan kiri ya bang..”, kata gw ke supir angkot di dpn hokben.. kondisi gini, mendingan cari makanan yg mempermudah hidup gw dah..

Abis makan, gw pun bs berpikiran jernih dan gw pesanlah uber.. hehe.. 12rb cring cring.. lbh murah drpd nae angkot ber4.. 

“Home sweet home”, teriak arley pas nyampe rumah.. bersamaan dgn itu, tani jg ngomong gini, “akhirnya nyampe rumah juga”..

Hihihi.. perjalanan panjang banget ya ini kids..

4 thoughts on “Ngangkot ke kota sejuta angkot [selesai]

Leave a Reply

