Ke sini lagi [cerita]

Pas baru mo masuk gerbang kaki gunung Pangrango..
T: “kapan kita ke gunung?”
Gw: “ini kan kita lagi di gunung..”
T: “gunung yg ituu..” *nunjuk ke arah sana yg di dpnnya gunung pangrango, nunjuk gunung laen*
Gw: “glek..”
Tuh.. Ditantangin!!! Tunggu sebentar lagi, Tah.. Tunjuk gunung mana saja, mama dan papa bakal anterin ke sana.. tsahhh.. pdhl gw ud ngoceh2 dari thn lalu kepengen banget nae gunung, cm si papanya selalu ragu n males krn hrs gotong anak2.. banyak resiko katanya.. skrg cm bs nelen ludah pas denger tani ngomong gini.. hihi..

Di HM 05 dari total 28 HM

Kali ini si nona jalan sendiri dong dari HM 1 sampai HM trakhir 28… HM ini singkatan dari HektoMeter ya, per 100m.. jd total perjalanan ke sini itu 2.8km nae dan 2.8km turun..

Berhenti tiap 500meter utk si nona istirahat.. disogok cheese stick macam coki2 gitu.. cm bawa 5 batang.. “ini yg terakhir loh, Tah.. tar pas turunnya uda ga ada lagi..” | “gapapa.. turunnya ga usa”.. yaiyalah.. turunnya gendong 100persen.. dasar.. arley? Arley santai deh nae turun ga ada masalah.. doppingannya permen lolipop sama nutrisari..

“Bikin gunung itu gampang banget.. taro tanah, taro batu, tanem-tanem, pasang numbernya..”, kata si Tahnee.. udah mulai bosan kynya dia ngeliat 4 hal itu.. tanah, batu, pohon sama nyariin nomor2 HM.. 

Lagi dinginin botol minum kita..

Gw: “mama pernah eek di belakang rumah ini loh..” *nunjuk pondokan di sana.. salah pondok sih..bkn yg ini tp yg di atas lg.. gapapa deh cm contoh aja* “mama bikin lobang pake sekop, eek, trus tutup lagi..”
Arley: “iyuhhh..”
Gw: “tahnee pernah eek di sini, ceboknya pake tissue basah..” *nunjuk lokasi dkt aliran air*
Arley: *jijik pny 2 cewe2 ini*

Jembatan kayu tentunya bonus stage di sini.. bolong2nya justru yg disenangi arley.. ngerasa macam di theme park, menguji adrenalin.. “jalannya harus di bone nya.. lbh safe..” *wuih bangga ud nambahin surviving skill buat mereka wkwkwk.. ga sia2 emg mama mario teguh bacot mulu selama di jalan*

“I love shoes.. and dress.. and tiara.. and necklace.. gelang..” Sekilas gw denger suara Tahnee mendekat.. jadi krn si nona jalannya lambat banget nget nget, arley selalu jalan duluan.. gw temenin.. tar bbrp HM, kita duduk nungguin T n papanya.. pas mereka nyampe, trus tukeran.. papa jalan duluan ama arley, gw nungguin si T istirahat bentar trus jalan.. begitu terus deh nyampe ujung..

Jelek banget ya doi cepak gini.. ampe ga pengen motoin dia.. hehe.. pipi jg lg chubby.. jd bulet2 gitu ga berbentuk.. kue mochi..

Selfie ama arley, nih beautycam sibuk ngegedein mata gw, bahkan bisa bikinin lipetan kayanya buat gw.. bs mulus gini juga.. alis jg dipertebal.. lelah ga kamu, beautycam klo yg selfie itu gw, kerja kamu banyak begini jadinya..

Arley: “mama, istirahat dulu.. aku capek..”
Gw: “oke..” *lalu duduk.. arley ttp berdiri..*

istirahat bentar, trus ada 3 bule lewat..

Arley: “come on, mama.. lets keep moving..”
diketawain bule2 itu
loh loh.. aku difitnahhh.. disangka lemah..

Demmm banget lupa bawa baju gantinya.. airnya? dingin sedingin2nya plus angin pulak.. jadi, entahlah sukur lupa bawa baju gamti ato demm lupa bawa baju ganti

Gw lanjut duduk2 foto2 berdua ama arley di dkt air terjun.. si papa balik ke tmpt ngumpet si nona di balik batu besar yg aman tentram.. pas gw balik ke sana, si duo malas lg makan kentang goreng burger king, sempet2nya pake saos segala.. “tani mo rendem kaki ga ke aer yg super dingin?”, tanya gw.. “ga..”, katanya mantap.. 

Baiklah..


2 thoughts on “Ke sini lagi [cerita]

Leave a Reply

