Sunatan

“Ruang operasinya serem banget..”.. “Gw sih ga bakal bs jadi dokter..”

Lah dia juga takut soal sunatan arley ini.. apalagi gw.. jd ini ide siapa sih pake acara sunat-sunat..

Jadi cerita ini berawal dr bln lalu.. “mama, aku kapan disunat?”, tanya arley.. “ktnya kan nanti pas umur 8..”, jawab gw.. “kenapa, mau disunat skrg?”, sambung gw lg.. “boleh deh”, katanya.. “kok tumben?”, gw ragu dong.. “soalnya kayanya agak sakit burungnya..”, jawab dia..

Ohh jadi ternyata si bocah klo burungnya gatal dan perih gitu dia mikirnya krn blom disunat.. kepikiran, toh.. krn emg bbrp temannya dan sepupunya juga sunat krn infeksi.. okelah mari kita sudahi kegalauan dia.. mari sunattt…

Ambil paket sunat di carolus, 1.5jt utk sunat konvensional.. 

“Biusnya nanti lokal atau general, dok?” | “kalau anaknya takut banget sih kita saranin general aja.. tapi kalau anaknya berani, bius lokal itu sudah di paket..” | “ohh.. ok ok..” | “jadi ibu mau bius lokal atau general?” | “bius lokal utk arley, bius general utk saya deh dok..”

Hehehe.. bukan saatnya jayus, ibukk..

Bikin janji hari kamis, kita dtg ke carolus jam 8 utk tes darah dulu.. ini ga di paket.. jadi nambah seratus ribuan.. tesnya sih utk ngetes kekentalan dan pembekuan darah saja.. gw ga ikut masuk dong.. lemes.. pura2 sibuk nyuapin tahnee aja di luar.. keluar2, anaknya berkaca2.. sakit katanya.. lahhh gimana tar pas sunat, arrr.. tapi ya, ga ada jalan mundur, ar.. cut it now.. ciiatt.. duh lemes..

Nunggu hasil tes darah sekitar 15 menit, setelah itu kita pun nae ke atas ke ruang operasi.. sebelnya itu, di carolus di ruang operasi ga boleh ditemenin.. serius, dok.. anak sekecil ini? Ga ditemenin? Bius lokal? Burungnya diobrak abrik? Dokterrrrr.. *goncang goncang badan dokternya* *gebrak meja* Oke oke kasih gadget.. suruh nonton aja.. si papa donlotin film lego2an 2 biji.. 2 menit sama 6 menit.. becanda emang!!! Sunatnya setengah jam dikasih film cm total 8 menit? Haduh, papaaa.. akhirnya dia donlot lagi 1 yg durasinya 1 jam.. baiklah selesai masalah.. si papa nemenin arley ke ruang persiapan.. gw sodorin sweater takut kedinginan.. keluar2 dia bawa baju plus celana dan sweater.. lah ga pake apa2 anak gw? Ini gimana sihhhhh.. tar dia kedinginan di dalem.. oh ternyata hrs pake baju operasi yg bentuknya kimono gitu.. oke oke sudah sudah.. mama jangan panik.. suapin tahnee aja makan lagi.. ga abis2 emg makanan si tahnee.. thx tahnee utk makannya yg lama.. kalo ga, mgkn mama lg gigit2 bangku di ruang nunggu..

40 menit kemudian pun proses sunatnya selesai.. gw masuk liat kondisinya.. buka kain pembatas ijo, anaknya lg diem lesu.. oh bukan arley itu.. ternyata ada anak lain juga yg lg disunat.. pdhl br mo narik napas lega krn anaknya bae2 aja.. pas liat arley, doi lg nonton film di tabletnya papa.. matanya merah.. menurut suster sih doi ga nangis yg parah2 gitu.. meringis2 aja.. eh pas ngeliat gw doi susunggukan.. hadehhhh..

Ini ud di rmh sih.. doi ga bs jalan.. pipis pun pake dibopong.. entah sakit beneran atau cm takut.. 

Mamak puyeng..


6 thoughts on “Sunatan

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s