Museum to museum..

Entah roh jahat apa yg merasuki gw.. kok bs kepikiran acara museum to museum.. sebutlah gw museum hater.. ini krn gw terjebak sama iklannya si poetri soal dino yg bs gerak2 pake sensor yg katanya canggih banget.. jadi ini mo mempelajari jenis2 dino atau cm mo liat kecanggihan sensornya sih.. namanya jg wanita..

Dino2 sensoran ini ada di taman legendanya tmii.. gw fans tmii sejak dulu pas gw pergi ama bokap waktu awal2 datang ke jakarta de kampung.. “nih papa ajak keliling indonesia dalam sehari”, begitu krg lebih promosi bokap gw dulu.. dan gw rasa itu awal mulanya gw pny cita2 utk bs keliling indonesia suatu hr nanti.. hhmm..

image

Liat track gini di awal pintu masuk tentulah bikin hati gw berbunga2.. makin becek makin demen.. untung bukan lantai keramik indoor..

image

Dino pertama ini bs ngeluarin air dr mulutnya.. jgn ngebayangin air model iler ya.. bukan dong.. airmya nyemprot jauh banget ky mo nyirem taneman.. entah apa maksudnya.. dan gw jg ga tau ini dino apaan krn sibuk nebak2 kapan kita hrs buru2 lari biar ga kena siremannya.. lah.. rugi jdnya si dino ini, org2 malah melupakan siapa dia krn kehebatan semburannya..

35rb utk tiket masuk sini lumayan mahal ya.. krn cm seputaran gitu doamg paling ada 10-an dino.. tp minimal dinonya terawat dan yg penting sensor gerakannya jalan semua… kalo ga mau mahal ya anaknya aja disuruh masuk sendiri kita nunggu di tmpt penjualan souvernir.. aman kok ga bakal nyasar krn emg cm muter aja.. ga jauh..

Museum transportasi

image

Klo ini sih acara dadakan.. request.. oke deh kita masuk..

image

Hehe.. museum transportasi tp gw lbh suka foto pemandangan.. jd ada outdoor ada indoornya juga.. ourdoor ya isinya ky kereta api, perahu, pesawat beneran yg ud rusak.. pesawat bs dimasukin tp hny di weekend..

image

Perahunya karatan.. arley mo masuk gw teriakin ga boleh.. hehe.. ga tau sih teriakin ga bolehnya krn emg ga bole dimasukin krn cm pajangan atau krn karatannya..

image

Indoornya ky gini.. miniatur2.. gw pun bosan.. arley pdhl tertarik banget bacain 1-1 nama2 kapalnya.. cumaaannn.. hooamm..

image

Nah ini dia yg juga sama2 ga tau ngapain sih kita di sini ngeliatin barang2 kecil ini.. hehehe.. doi minta difoto begini.. baiklah..

image

Ehmm.. boleh udahan ga, ar..

Museum komodo

image

image

“Museum itu ya isinya binatang2 yg uda mati semua”, jelas si nanny ke anak cowo seusia arley di sana.. si anak cowo pun menunjukkan ekspresi kaget dan kecewa.. hihi si mbak terlalu ekstrim jelasinnya..

image

Dan si nanny salah dong ah. Di luar sini reptil2nya masih hidup kok.. ky mini zoo isinya ulat2 dan komodo2 kecil..

image

Bentuk museumnya itu adalah komodo.. so arley sibuk nyari jalan ke moncongnya krn ada kaca.. akhirnya cape jalan sana sini, gw putuskan tanya ajalah ke penjual tiketnya cara ke moncongnya.. “ga bisa itu.. krn itu cm kantor..”, jelasnya.. lahhh.. tempat strategis dan keren macam gitu malah dijadiin kantor?!!!! Mo marah.. jd moncongnya itu tinggi gitu dan giginya terbuat dari kaca (jendela).. kirain bs ngeliat taman mini secara keseluruhan dr atas..

Selesai.. kita cm ke 3 tempat itu.. plus cfc kw utk makan siang tentunya.. masih bnyk museum di sana cm nantilah biar pergi ama sekolahnya aja.. hohoo.. mama ga kuat acara beginian..

Leave a Reply

