Bali [Edisi Luntang Lantung]

Karena ini judulnya cm nebeng papa yg lg ada kerjaan di Bali, jadilah pasti ada acara luntang lantung bersama gw.. hr kamis si indra ngadain dan jadi pembicara di seminar bisnis gitu di hotel Santika Sunset Road.. jadinya kita jg ngikut nginep sana..

Sebenernya planning gw cm leyeh2 di hotel ama siangnya ke pantai Legian nae taxi.. cm biasalah mana mungkin sih itu terjadi.. hohohoo.. ngerasa bosen di sunset road legian n kuta, gw coba brosing hotel2 di uluwatu sama di canggu.. uluwatu banyak yg sreg sih.. cm mikirin ke sananya nae apa.. maka menyesallah gw kenapa nyewa mobilnya ngirit amat nyewa yg manual.. huh.. jadilah brosing hotel di canggu, akhirnya beli di sedasa canggu..

Pagi2 uda siap2 mo berangkat nae uber, pas ngecek peserta seminarnya ternyata yg hadir cm 2/3 nya saja.. lemess deh.. sayang amat duit per pax nya yg menurut gw cukup mahal.. jd gw ganti plan, kita makan siang dulu di hotel *dasar ga mo rugi*, br abis itu jalan.. minta late check out juga biar ga buru2.. paket lunch yg kita booking soalnya lebih 19pax.. huhuu.. jd klo kita makan di sana, jd lebihnya (cuma) 16 pax.. ga ngefek emg sisanya masih bnyk.. yasudahlah..

image

Jadi kita ngapain dong di hotel nungguin jam makan siang? Leyeh2 nonton tipi? Ga dong.. gw ajak anak2 nyebrang hotel masuk gang yg konon bs tembus ke pantai legian.. jauh katanya mgkn sekitar 2 kiloan.. tergolong jauhlah ini utk ngabisin waktu yg cm sekitar 2 jam-an.. jadi kita cm jalan2 di jalan2nya saja yg bnyk pertokoan.. keluar masuk circle k buat beli sogokan.. lumayan jauh sih kita jalan krn balik2 ke hotel semua keringetan parah..

image

Nae uber ke sedasa, cek in, lalu jalan lg 500m ke pantainya.. *pantaslah malem betis gw nyut2an*..

image

Ini pintu ke pantainya.. bangunan itu yg namanya Finn’s Beach Club.. pas gw lewat ada tulisannya Full Booked.. harusnya Vue Beach Bar jg dkt2 sini dong ya.. gw cukup makan jagung bakar 10rb ga pake nawar ajalah.. ada baso yg pake motor juga cm wkt itu kok ga kepikiran beli skrg br mupeng..

image

Pas nyampe pantainya sempet agak kecewa kok ga sesuai review di gugel yg konon pantai ini bagus n surganya para surfer.. iya sih buat surfer cm kok pasirnya item n bnyk sampah.. ktnya sih pengaruh air pasang dan sore2 gini ibu2 sana baru mulai nyapu.. mgkn ya baru mulai surut jam 4-an gini..

image

image

Nyari2 foto pantai indah pasir putih air biru sih ya ga ada di sini wkt itu.. cm suasana pantai ini emg lbh bahagia dibanding hr sebelumnya kita ke double six.. bahagia versi gw ya tentunya.. gw nyewa tempat duduk di dpn warung kelapa di sini.. 30rb utk 2 bangku busa.. abangnya bae ga genit ga matre.. di belakang gw ada bule lg ngegali pasir pake cangkul entahlah buat apa.. *jadi di sini tkg bangunan itu buleee??*

image

“Anjing2 nya hepi banget sih..”, kata Tahnee ketawa2 ngeliat anjing2 di sini lg kejar2an dan guling2an di pantai.. *lalu lirik pasir yg lg dimainin tahnee duhhh ada pipis or eek anjing ga ituuu?*.. Doi terkesima juga ngeliat jejak kaki anjing di pasir.. “Kecil bangett..”, teriaknya.. Norak itu manusiawi, anakku..

image

image

image

image

Kelapa yg gw beli hrgnya sama dgn di double six.. bedanya di double six kudu pake nawar2, di sini uda rela keluar duit 20rb krn ada papan hrg nya juga.. *bkn krn di double six yg jual ibu2 di sini yg jual abang2 toples ya jd rela.. bukan!!.. bukan!!..*

image

image

Ombaknya gede banget di sini.. arley awal2nya jiper juga ga berani jauh2 maen ombaknya..

image

image

Jam 6 kita balik hotel deh mengingat msh hrs jalan kaki.. pake acara ga mau pake sendal krn jijik pasir di sendal, trus sendal jatuh entah dimana jd gw hrs balik lg lari2 cari sendal, plus benerin handuk arley yg mo copot mulu.. duhh rempong amat.. telpon papa.. ternyata doi ud dkt sini.. minta dijemput akhirnya..

Happy ending deh..

Leave a Reply

