Kostum kartini

Ga wajib sih beginian.. sekolah umumin hr ini pake kostum adat dan bawa makanan tradisional..

Makanan tradisional? Ah kalian tar nebeng makanan org aja deh.. mana keburu pagi2 nyari bika ambon.. hooh.. mamak kalian lg ngidam bika ambon.. td pagi beli sepotong di holland bakery abis nganterin anak2 sekolah.. loh..

Baju adat? Hhmm.. males deh.. cuman kalo mikirin tar anaknya kesian ngeces2 ngeliat anak laen pake kostum.. okelah mamak hrs keluar dr kursi malas dan cari kostum..

image

Kostum Si Pitung
Paling gampang ya kostum betawi ini.. celana batik ama sarung uda punya dong dr dulu.. tinggal beli kaos putih sama peci.. tp gpp coba gw list biayanya:
1. Celana batik: 25rb/30rb (lupa)
Celana batik gini banyak dijual di itc.. lucu deh dipake sehari2 walo menurut gw bahannya krg nyaman krn agak panas..
2. Baju putih: 30rb
Beli di tmpt jual baju dalem.. merk rider ini krn konon lebih tebel drpd merk crocodile.. kt si koko yg jual sih.. aku percaya aja deh..
3. Peci: 40rb
Ini dimahalin ga sih? Bahan bludru sih.. cm ga nyaman dipake krn krg dalem topinya.. maklum.. kami sekeluarga berkepala besar.. ini peci utk org dewasa size 8..
4. Sarung: 40rb
Ini sih kira2 aja harganya.. ada mgkn yg lbh murah coba cek aja..

Total harga kostum: 140rb.. siyal.. mahal juga yak..

Kostum Kebaya Encim
Untuk tahnee, ah ini paling mudah.. tgl 20 april ke itc isinya anak2 cewe lg pd coba kebaya di toko baju batik.. keluar masuk bbrp toko, kebaya encim berkisaran 55rb sampai ada yg 200rb.. tentulah mamak ambil yg 55rb aja 1 stel.. ukurannya pilih yg agak longgar dikit biar msh bisa dipakai utk kartinian tahun depan.. hiks.. pdhl demen nih belanja kebaya2 lucu gini.. hrsnya ambil nomor kecil aja biar thn dpn beli lagi.. ah aku menyesal..

Total harga kostum: 55rb.. *bukti klo anak cowo yg lbh boros dibanding anak cewe*

2 thoughts on “Kostum kartini

    • Hahahaha ga sengaja2 juga sih.. jd pas di toko gw ud feeling apa ambil yg kecil aja.. *tani ga ikut*.. tp gw males tar klo kesempitan gw kudu balik lg tuker.. klo yg ini kan gw yakin walopun kegedean pst msh muat..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s