Kemana aja 3 hari di singapura?

Ga kemana-mana lahh.. malah sempet bobok siang lama gw ama tahnee di hotel pas arley dan indra lg ke USS.. arley minta sih mo ke MBS sama Merlion katanya *kayanya krn di sekolah lg belajar landmark2 di negara lain* tp selalu tepar pas uda nyampe hotel dan lalu memilih utk istirahat aja..

Seperti biasa, kita cm sanggup eksplore daerah sekitaran hotel aja.. dan hebatnya singapore *ato hebatnya gw*, selalu ada tempat wisata di mana aja..

1. Hotel BOSS
Recommended deh hotelnya.. jalan 5 menit dr MRT Lavender, tepat bersebelahan dgn Founders Bakuteh dan Foodclique yg di dlmnya ada Tiantian chicken rice, kluar MRT nya ada Subway dan Toastbox, sehari 3x gw jalan ke sana minum Limejuice (jus kietna seharga 1sgd) beli di OldChangKee, tiap hr juga gw ngunyah juhi gula beli di BeeChengHiang sini, #akubahagia.. Jollybean juga ada di sebelah.. pdhl gw bukan penggemar makanan2 bermerk, tp apa daya kalo semua dihadirkan di sebelah2 gini mana mampu gw menolak…

image

Selain kasur queennya yg boongan queen *queenya ukuran 140cm*, selebihnya nyaman.. di lt 4 poolnya gede jd bs renang beneran, ada outdoor playground jg pny apartment sebelah.. kemaren sambil nungguin arley pulang dr USS, gw ajak tahnee maen ke sana.. pulang2 si tahnee terinspirasi ngomong bahasa enggres..

2. OCBC Aquatik
Turun di Stadium, mulai dari keluar mrt nya, terkagum2 dong gw ama megahnya stadium ini.. kapann bsd bs punya stadium beginian.. tar bahas di postingan  berikutnya aja ah soal arenanya..

3. Sport Hub Library
Isinya buku2 soal olahraga semua..

image

Kalo tinggal di singapore, mgkn gw bakal sering nongkrong di sini.. bkn gw yg baca dong.. anak2 yg numpang baca aja ga usa beli buku jdnya :mrgreen:.. *ujung2nya pelit* Sekitaran sejam kita di sini, arley baca buku bola dan tahnee baca buku balet.. hhmm..

4. Kallang riverside park
Pulang dari stadium, kita coba jalan kaki dari sana ke hotel.. di map sih sekitar 20menit katanya jalan kaki.. dan emg ga jauh sih..

image

Awan gelap ud ngikutin kita.. mulai gerimis.. kita percepat langkah kita..

image

“Itu marina bay sands, itu singapur flyer”, teriak arley.. aduhh ngatain dian penggemar landmark, termyata anak gw juga.. tahnee cuek.. doi cm kepengen pulang ke hotel buru2 mo maen kutek.. lahh..

image

Dasar turis.. tunnel aja pake dipoto.. “tunnel itu apaan?, tanya tahnee.. males jawabnya..

image

Gerimis membesar, kita sempet duduk dulu neduh di pohon gede si arley buka tuna kalengannya dia makan dulu.. piknik ga terencana..

image

5. Ketemu ike dan yudy
Hehe.. gpp ya ketemu temem dimasukin ke list ini.. kan bagian dr menyenangkan jiwa juga..

image

Kita makan di founder bakuteh sebelah.. tadinya mo maen bareng di kallang park itu ehh ujan gede.. tahnee dan chloe..

6. Sentosa boardwalk
Rencananya sih kita anter arley sama indra ke uss, trus gw ama tahnee ke siloso.. cm trnyt pas mo nae sentosa express dr vivo, t kudu ngetap kartu alias bayar, dan kita perlu antri dl beli tiket.. rame ah ga jadi.. indra sama arley duluan nae monorail itu ke uss krn makin siang, sedangkan gw ama tahnee masih dlm kebimbangan..

Oke kita jalan aja ya tah..

image

image

Sogok permen sogok kismis sogok baso ikan, akhirnya nyampe juga ke sentosa.. hehe.. 400an meter doang pdhl.. cm berhubung ga ada soulmatenya dia si arley utk lari2, dia ya gitu deh muka muram sepanjang jalan..

7. Siloso beach
Iihh trnyt jauh ya dari USS si beach ini.. dulu ga pernah nyimak soal transportasi soalnya.. nae bus nae trem, baru kita nyampe.. lirik2 resto kok ga ada yg sreg alamakkk kami lapar..

image

Ngegelar kaen batik, kluarin tuna kaleng suapin dulu si nona ini biar ga rewel kelaparan.. maen pasir bentar trus gw blg udahan yuk kita pulang aja ke hotel.. panas banget lagian kepala gw sakit abis di ac in trus dipanasin di ac in lagi.. jd pulanglah kita ke hotel n bobok siang lamaa..

Hari ini jdwlnya cm ke tanah mera utk nae ferry ke bintan.. tik tik tik.. liburan segera berakhir.. tahun depan rencananya bakal ikut lg si snag ini *kalau arley msh mau dan rajin latihan*..

So, see you, singapore..

7 thoughts on “Kemana aja 3 hari di singapura?

  1. Yah elo mah! Klo ke siloso lbh good deal klo naek bis ke dalemnya. $2. Dr depan vivo. Kmrn kan gara2 uss ada di bagian depan2 makanya gw ajak jalan hemat.. Naek monorail bayar $4. Ga rela ga rela! Pulangnya aja pake monorail, gretong.
    Klo loe ada banyak waktu kudunya ke perpus di somerset, di orchard gateway… Silahkan go green deh… ๐Ÿ˜

    Like

    • Kan gw rencananya emg mo ngabisin waktu.. malah tdnya mo jalan terus ampe siloso.. *ga pake baca peta*.. pokoknya kalau ada cara yg lambat ya pilih itu.. haha.. pulangnya gw nae monorail sih..

      Ga mgknlah gw sengaja ke perpus pas ke sg.. ini kan sambil nungguin arley utk lomba selanjutnya smbl nyari wifi gratisan.. ga nemu sih wifi gratisan tp minimal ada kompi berinternet yg bs dipakai di sana..

      Like

      • Hahahaha iya kt indra jg gitu.. knp lo ga maen di vivo aja.. yah mending pulang hotel maen di playground luarnya.. bingung gw di mol ngapain klo ga belanja.. maen di playground vivo jg ga nyaman krn nenteng2 tas.. klo arley yg gw bawa sih gw ud nyewa sepeda di siloso keliling2 ampe sore.. ini berhubung bw princess yahh balik aja dah ke hotel..

        Like

Leave a comment