Lomba bertema nostalgia

Lokasi: tarsisius vireta.. *fyi.. si indra dl sma nya di sini..*

Pas masuk ke nomor kategori sma, gw berdiri di dkt garis finish, pengen liat kemampuan renang anak2 sma sana.. berdiri di sebelah gw, 2 cewe2 abege sma bisik2.. gw panjangin kuping gw..

Gadis1: “ya ampunn.. liat itu bodynya ernest” *nama disamarkan*
Gadis2: *melongo n ngeces*
Gw: *melingkarkan bola mata..*
Gadis1: “celananyaaa..”
Gw: *ngelirik mereka sinis..*

Dasar tante-tante..

Setelah finish, ernest berjalan ke arah mereka..

Gadis1: “kok lo pelan sih nes pas ud di dkt sini..”
Ernest: “oh gw sengaja sih pelanin..”
Gadis1 dan gadis2: *klepek klepek*
Gw: *huek huek..*

Dasar tante-tante..

Hihiii.. udah 15 tahun meninggalkan bangku sma, dulu gw secentil dan senaif gadis2 itu ga sih.. klepek2 ga ngeliat dada bidang siswa2 pria.. si ernest *nama masih disamarkan* mukanya ga ganteng.. sungguh dia biasa aja.. cm emg tipe cowo cool.. dan renangnya pun ga terlalu jago.. ah tante mgkn lg iri aja.. kangen masa2 sma..

Dasar tante2..

Mari bicarakan lomba renangnga arley saja..

Didaftarin sama sekolah di h-1, hr itu kita pun berangkat ke tarsi.. nomor lombanya cm ada 2.. dada 33m dan bebas 33m.. nomor yg aneh.. konon krn krismon dulu, kolam yg tadinya direncanakan 50m harus dipangkas menjadi 33..

Ga banyak nomor lombanya.. pembagian umur tingkat sd pun cm ada 2.. kls1-3 dan kls4-6.. arley masuk ke kelompok kls1-3.. juri timernya anak2 sma.. mc dan pemanggil atlit jg anak2 sma.. huhuhuu.. kangen masa2 sma masa2 penuh kegiatan2 organisasi..

Eh balik lg ke lomba..

1. 33m gaya dada
image

Juara 1.. horeeeee… dan kali ini, pemenang juara 1,2 dan 3 nya berhadiah uang.. hore lagiiiii… juara 1 mendapat 300rb rupiah.. dan si bocah pun matanya ijo..

2. 33m gaya bebas

image

Juara 2.. susahlah ngalahin avan di nomor bebas.. juara 2 dpt 200rb rupiah.. hihiii..

image

Arley kayanya 1-1nya cowo yg pake celana segitiga di situ.. hihihi..

image

image

Awalny piala2 ini rencananya mo ditaro di sekolah saja krn kan emg ini didaftarin sama sekolah.. ehhh pas ngeliat pialanya, krn gedeee si brokoli pun berubah pikiran.. nangis2 dong di mobil blg dia ga mau pisah ama pialanya.. fiuhhh.. puyenggg..

Duitnya? Ini bagian puyeng ke2.. peer banget ngajarin money management ke anak 6tahunan.. antara takut dia jd mata duitan, takut dia cinta akan uang, takut dia ga menghargai uang, takut dia boros, takut dia menganggap remeh uang dan takut dia terikat ama kebutuhan akan uang.. krn ini uang pertamanya hasil jerih payah dia selama setahunan, baiklah.. mari kita ajarkan..

Krn cuma ada 500rb, gw cm bagi ke 2 bagian dl saja.. 50persen utk ditabung, 50persen utk dibelanjakan utk kesenangan *jika dia mau*.. pengennya sih hrsnya bs bagi ke perpuluhan(gereja), bagi ke org yg butuh(ipho or bantuan ke org laen) dan ke investasi.. yaela abis tar duitnya n bs jadi pelit tar dia.. lagian ga afdollah ngajarin sesuatu yg dia ga bakal rela jalaninnya.. jadi sementara ini dulu aja..

250rb akhirnya dia pake utk beli lego.. tdnya dia mo beli yg 600rb.. “i’m so poor”, katanya.. hush.. kembalilah gw berceramah ke dia.. pdhl semalem jg gw ud kultum panjang lebar di kamarnya.. nampaknya bbrp hr ke dpn ini topik pembicaraan kita hanyalah seputar mata pencaharian..

Hadeh hadehh..

“Gimana, ar, rasanya beli mainan pake uang sendiri?”, gw tanya..
“I’m so proud of myself.”, jawabnya..
“Kalau gitu seterusnya pake uang sendiri aja ya.. ga usah pake uang mama lagi..”, lanjut gw..
“Oh nooooooooo… plis dont, mama..”..

Hehehehe..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s