Endurance

Endurance: Kekuatan dari dlm utk menghadapi tekanan dan ttp melakukan yg benar..

Akhirnya hari minggu, setelah 5tahunan bolos ke gereja, kita kembali juga.. baca spanduk di dpn panggung, ngomongin endurance.. pas banget deh dr kemaren2 gw emg lg sering ngebahas soal endurance ini sama mamanya gio..

Mulai september ini emg gw ud mulai ngurangin renangnya arley.. jenuh juga.. baik anak dan emaknya.. lalu ngobrol2, harusnya seumuran arley ini belum perlu diajarin speed di renang.. harusnya semua ttg endurance.. “berenang jauh” lbh penting drpd “berenang cepat”.. jd ga ngerusak badan konon katanya.. jd emg kepikiran terus kalo ud menyangkut fisik ky gini.. arley sih ud gw suruh klo latihan renang tuh sekali jalan 100m.. jgn 50m berhenti, 50m berhenti.. ga ada endurancenya.. tsahh.. macam pelatih gw ini emang..

Ngomong soal endurance, gw belajar banyak soal ini dr mbak aneh gw.. anggaplah ini endurance.. ceritanya gini.. dia pny sisa utang 500rb yg belom dibayar.. trus kemudian dia mo pinjem 1.5jt lg tp 500rbnya buat byr utang td.. eh gimana gimana mbak.. pinjem duit ke gw utk byr utang ke gw? Jd utangnya nanti tinggal 1jtkah? Otak gw pun ngehang.. ini kejadian thn lalu..

Minggu lalu dia sms gw, “bu.. kalau saya mau lunasin utang saya, boleh?”.. errrr bolelah.. fyi, dia utangnya sisa 50rb.. “tapi saya mau ambil dulu gaji saya yg buat minggu depan..”.. lahhh tuhkan gini lg.. mo lunasin utang dgn ngutang.. ke orang yg sama!!! Klo lunasin utang dgn cr ngutang ke org laen, namanya kan gali lobang tutup lobang.. klo ini namanya apa ya.. oh I love you so much, mbak!! Ga ada duanya..

Lalu bbrp hr yg lalu dia sms lagi.. “tar kalau utangnya sdh lunas, saya boleh pinjam lg ya, bu..” yes gw dpt repeat order..

Anggaplah itu endurance.. kegigihan istilahnya..

Balik lg ke renangnya arley, jd skrg walopun ttp 3x seminggu, cm 2x dia les renang di citius.. 1xnya renang sama gw aja.. balik lg seperti dulu saat kita msh bahagia.. hihi.. yg latihannya banyakan maennya.. tambah bbrp omelan.. sekali jalan 200m..

Semoga itu yg dinamakan..

Endurance..

2 thoughts on “Endurance

Leave a Reply

