Outing papandayan [perlengkapan]

After 8 years, hello again, carrier..

image

Agak ragu sebenernya krn bodi ini memang sudah ga muda lagi.. demm.. backspace backspace backspace.. untunglah papandayan ini tergolong mudah, jd gw ga harus nambah beban utk jagain anak2..

Gw mo ngelist dulu perlengkapan wajib utk papandayan ini..

1. Carrier

image

Backpacknya arley lucu yaaaa.. pas beli kita ga tau itu ada rain covernya.. dan pas di sana kita jg baru tau kynya ada selang airnya.. macam pendaki profesional dia jadinya.. sepanjang jalan bnyk yg nanyain doi ud ke gunung mana aja.. isinya cm jaket dia sendiri, makanan cemilan utk dia dan nanih, plus minuman sebotol *krn ampe skrg gw msh blm nyari di mana letak selang air di tasnya.. di sini panas terik klo siang dan dingin menggigil klo pagi dan malam.. krn kita jalannya siang, bekal2 macam air jelas ga boleh kurang..

2. Baf/buff/masker

image

baf/buff *nulisnya gmn sih* maskernya beli dadakan di itc harganya 10rb.. barang wajib utk di papandayan ini.. krn debu pasir dan belerang hampir menguasai sepanjang perjalanan.. pasti onti2 yang gantian jagain dia yg ngajarin dia pake bafnya ky gitu.

image

Klo yg ini, dia niru om billy cara pake bafnya.. centil emang.. penampilan nomor 1..

image

Nanih juga ga kalah centil.. didandanin juga nih gw rasa sama onti2 itu.. syalnya pnynya onti ira.. demennn banget doi pake itu.. berasa jd princess dia.. menjuntai-juntai kan.. dia lilit2in ke leher.. ahh.. ribet pokoknya dia ngurusin syal terus.. okeh okeh.. note to my self lain kali beliin syal utk dia klo mo nae gunung lg..

3. Sepatu

image

Barang wajib laen utk ke papandayan ini tentunya sepatu. Krn tracknya berpasir gini, sepatu yg dipakai arley jelas ga memadai.. selain solnya yg ud rada botak, lobang2 pulak.. jdnya tiap bbrp meter, doi kudu buka sepatunya dan buang pasirnya.. pas nae sih ga masalah.. pas turunnya yg merepotkan.. krn licin dan pasirnya masuk ke sepatunya terus.. maka di akhir perjalanan, keluarlah permintaan dia utk dibelikan sepatu gunung.. glekk.. lirik dompet..

image

Nanih pake sepatu sparklenya.. cocok sih ken emg ud rada tinggi ky boots.. jd doi amann soal masalah sepatu..

4. Barang lainnya
Nah ini penyakit gw klo ngeblog.. males lanjutinnya hehehe.. gw rangkum aja deh.. bbrp barang standart macam jaket utk suhu di bwh 10 pas subuh, topi, sunblock, dan perlengkapan kemping lainnya.. untuk air, bawa utk perjalanan saja krn nantinya air bisa diisi di tempat kemping.. hhmm apalagi ya..

Paling penting sih kamera.. karena papandayan ini tergolong lengkap viewnya.. dari desert, hutan, kawah, pohon mati, sunrise, sunset, sungai, jurang, awan, semuanya mudahhh diabadikan..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s