Ciwidey Valley [dan sekitarnya]

Ga.. ga.. gw bukan mau mereview si hotel ciwidey valley ini.. *racun sdh disebarkan melalui wa grup toh*.. sebenernya malah gw mo rekomen daerah wisata di ciwidey ini..

Selain ranca upas yg kemaren kita tiduri,  tentunya wisata laen ada kawah putih dan situpatenggang.. ga.. ga.. kali ini kita ga mampir ke sana.. selain karena uda pernah, hr sabtunya kita sebenernya ada janji ketemu temen di miss bee, di bandung kota..

Berhenti sekitar 100meter dari ranca upas, kita ngeliat ada semacam waterpark air panas gitu dari jalan.. mampirlah kita.. mksd hati anak2 biar maen bentar trus mandi, kita jg mo numpang mandi *setelah seharian kmrn ga mandi di tmpt kemping*.. kan ga mgkn ketemu temen tp kondisinya kusut gini..

Tiket masuknya 10rb per orang tp belum termasuk 25rb lagi kalo mo berenang.. lahh.. jdnya mahal amat ya 130rb utk mandi aja.. jadilah, untuk menghemat 100rb *uang tiket ke kolam utk 4 org*, kita kemudian mengeluarkan kocek 850rb utk menginap di sana.. pinter ya matematika kita.. bonusnya adalah mengcancel janjitemu dengan teman di miss bee.. maapkan kami, bang jokooo…

image

Belum bs move on dr acara kemping, kita pilih lg kamar berbentuk tenda.. kita sebutnya ini tenda mewah.. info lengkap bs japri aja ya.. ato lgsg ke webnya aja..

image

Waterpark mini yg bikin kita terpaksa nginep di sini.. waterpark ini airnya 70persen dingin dan 30persennya air panas.. jd ga anget tp ga dingin jg.. kolam gedenya yg bener2 air panas..

image

Foto berempattt… hooh.. malemnya dpt kayu bakar..

Mengenai daerah sekitarnya, banyak sih kegiatan dan tempat wisata selain kwah putih dan situpatenggang yg bs kita datengin di sini..

Sorenya kita coba turun dikit nyari resto.. sebelumnya gw coba nanya ke satpam hotel utk memastikan..
Gw: “pak.. di dkt sini ada restoran ga ya utk makan malam nanti..”
Satpam: “di sini ada bu, restorannya.. resto hotel..”
Gw: “hooh klo itu saya tau.. cm kan mo cari makanan lain.. ada ga pak resto dkt sini?”
Satpam: “ada sih.. tp makanannya ya sama2 jg sama resto sini.. sunda2an..”
Gw: “gitu ya pak.. gpp deh kan rasanya beda..”
Satpam: “ya rasa makanan sunda ya gitu2 aja sih bu..”
Gw: “:evil::evil::evil::evil:” *si pak satpam layak mendapat kenaikan pamgkat deh.. cinta banget sama hotelnya.. kekeh usahain gw makan di sini..*

Akhirnya kita turun dan ketemu restoran bebek unti.. konon ktnya semua makanannya itu dr hasil kebun sendiri.. di dpnnya ada ky pagar tanaman gitu dan ternyata itu adalah selada.. baru tau gw selada itu tinggi jg pohonnya..

image

Tempatnya gedeeeeee ternyata.. ada saung, danau bs nae perahu, playground, kebon stoberi, dan hotel..

image

image

Stoberinya pun bikin ngeces.. segede2 gabannn..

image

Sekian cerita soal bebek unti..

Next, di ciwidey yg wajib dilakukan ya petik stoberi sendiri.. gw pribadi rekomen si bebek unti ini klo mau petik sendiri.. sekilo 40rb, dan stoberinya bnyk yg gendut2 dan bongsor2.. gw sempet nyolong sebiji dan maniss.. rencana kita mo balik lg besokannya pas jalan pulang tapi oh tapi dia tutup dong.. ga jodohh..

image

Next stop kita sebelum pulang, kita mampir ke tempat maen kelinci di sana.. 1 anaknya dikenai harga 15rb.. dapet 2 biji wortel.. watt? 2 biji? Pelit ya.. tp setelah dipikir2, kita kan emg bkn niatnya kasih makan kelinci.. tp maen ama kelinci.. dasarnya anak2 gw, bkn penggemar binatang.. br 2 menit di dlm ud pada keluar semua.. wortelnya abis katanya.. lahhhhh..

5 thoughts on “Ciwidey Valley [dan sekitarnya]

  1. Keren iiihh!! Iriiii! 😜 anak2 gue jg bukan penyayang binatang, kalo ke farm ya cuman kasi makan binatang2nya aja, bukan disayang2 kayak anak lain… Trus lamanya juga main di playground nya, bukan main sama binatangnya…

    Like

  2. Anak g lama bgt lho di dlm tmpt kelinci. Ksh mkn nya pelit gigit2 trus pindah suapin yg lain. Gak mo dilepasin wortelnya kec uda kecil. Ampe g masuk ajak kluar cuci tangan udahan eh lari masuk lg. kerjanya nyiksa2 kelinci lah digendong lah di dorong2 lah dipindahin. Akirnya g mnt wortel kloter kedua dr mas nya.

    Like

Leave a Reply

