Sundial puspa iptek

Berangkat jam 5an, nyampe di bandung jam 9an *krn mampir dl ke rest area si bapak mo tidur dan anak2 sarapan*.. keluar di pintu tol padalarang, lgsg ketemu sip sundial ini.. tiket masuknya 18000/orang…

image

Tempatnya bersihhh dan ga panas.. barangnya ga dempet2.. lega pokoknya.. materinya cukup banyak, walopun ga sebanyak yang di science center singapore.. tp segini aja otak gw uda panas dan gw lelah selelah lelahnya.. hehe.. otak kw3.. harap maklum..

Pas masuk, ada mbak2 yg nyamperin kita dan jelasin ttg 1 materi tanpa kita tanya.. pas kita ud ngerti dan pindah ke materi lain, beliau ikut lg dan jelasin lagi.. begitu terus sampai kurleb 30 materian.. ngerti dong knp otak gw lgsg panas.. bae banget sih si mbak..

image

Akhirnya keluar juga.. sejam lebih kita di sana.. bisa lebih lama sih.. cm gw lapernya tingkat dewa.. arley sih cocok ada di sana.. doi lg getol2nya ama science soalnya.. minggu lalu *jauh sebelum pergi ke sini*, dia nunjukin ke gw cara pindahin air dari gelas 1 ke gelas yg laen pake sedotan.. gw blg, oh ini biasanya kita pake kalau motor kehabisan bensin.. bs nyetopin mobil orang trus minta bensin pake cara ini.. eh ternyata di sini aja juga dong pelajaran itu, tapi bentuk aplikasinya beda lagi.. banyak juga yg laen ky gerigi sepeda.. dia kan lg minta sepeda baru yang ada giginya, nah di sini ada juga contoh materi yang dipakai jd gigi sepeda.. apalagi ya.. banyak pokoknya.. kalau buat nanih sih ini semua macam mainan.. pas ud di bagian tengah gitu, ada komputer yg bs dipakai utk mewarnai, dia stuck di sana sama mbak yg laen lagi, sementara kita muter2 di atas..

image

Ini jg di luar.. di dlm ga moto2 krn emg ga sempet dan ga bole.. sibuk mendengarkan pelajaran kan gw.. hehe.. ini si arley ngomong di sini kedengeran di nanih sebelah sana.. tentunya sebelum keluar, pasti kita nae ke lantai 3 paling atas utk ngeliat jam matahari, yg bs nunjukin bulan apa hr ini juga.. *lagi2 ga moto*.. bagusss.. gw terpesona pokoknya kita punya galleri ginian..

7 thoughts on “Sundial puspa iptek

    • Nah itu.. ktnya soal titik keseimbangan.. gw yg ga berani cobalah.. kan gw takut ketinggian.. si indra beratnya lebih *ga blh nyebut angka katanya*.. arli tani ga nyampe kakinya ke pedal..

      Like

  1. Nah itu dia, pertama kali liat sepeda itu di museum iptek di tmii.. kalo ga salah di situ 50kg max.. dan gw udah lebih beratnya.. Penasaran pengen coba.. -_-‘ waktu itu juga sepupu gw yang beratnya ringan ga berani nyoba, dan yang berani udah kelewatan semua. haha..
    Kalo itu bisa 60kg, mungkin target gw mo kurusin badan biar (ditambah baju2) kurang dari segitu.πŸ˜€ Tapi kalo 50 juga, gw ga perlu maksa.πŸ˜›

    Like

Leave a Reply

