Ranca upas [kemping]

Dari 3 acara kemping gw bersama anak2, ini yg paling gw suka.. yg paling berasa kempingnya.. mungkin next kemping, kudu nyari yg hrs trekking agak jauh dulu baru buka tenda.. biar lbh masuk hutan dan lbh nae gunung.. *kode buat si bapak*

1. Tenda

image

Yang paling semangat kali ini kayanya si nona.. jadilah kita sebut dia nona palapala.. rekues sendiri mo bantuin bangun tenda.. jadilah gw kasih dia tugas ngurusin besi2nya.. pas tenda uda selesai dibangun, doi lgsg sibuk masukin mat dan akhirnya pusing sendiri sama mat yg kegulung2 ga bs lurus..

image

Mengingat pengalaman pas kemping di grafika cikole *link di sini* tendanya kan gede dan ada matras busanya, jadi gw pikir kita sewa juga ajalah di sini.. 150rb doang.. “gedean tenda saya ternyata ya daripada tenda si abang”, gw nyindir abangnya.. huhuu.. ternyata tendanya kecil.. yasudah kita bangun 1 lagi tenda yg kita bawa dari rumah..

2. Makanan

image

Makanan favorit gw saat ini utk dibawa ke tenda adalah mangga.. siyal cm bawa 2 biji.. gw pikir anak2 bakal sibuk maen ampe lupa makan.. pas gw potong mangga, eh kaya semut aja mereka datang n minta2 mangganya.. gw cm kebagian ngegorotin biji mangga.. selain mangga, ada lengkeng juga.. asik juga makanin lengkeng sambil bengang bengong.. makanan utama tentunya popmie dan indomie.. makan malem popmie, makan pagi popmie lagi.. hehe.. sehat bangettt.. ga mgkn sih gw masak nasi di sana cm utk ber4.. remponggg..

3. Pipis

image

Gw dibully para pecinta alam ga ya klo ngeliat foto ini.. gosok gigi pake odol sembarangan.. merusak alam ya.. pipisnya sih hrsnya ga masalah ya.. berhubung tenda kita jauhhh dari toilet, semua pipis dan acara cuci muka kita lakukan di dkt tenda aja deh..

4. Tidur
Perlengkapan tidur yang gw bawa lumayan dongg.. kemping cantik ini kan.. matras busa yg muat arley n tahnee, bantal ikea, bedcover buat nanih, dan 2 sleeping bag.. anak2 aman.. cukup hangat mereka tidur nyenyak banget ga ada uhuk2 dan meler2.. aman bangetlah.. gw dan indra yg kedinginan.. menggigil2.. perkiraan suhu itu di bawah 10derajat.. bbrrr…

Kita bawa 2 senter yang bs digantung di tenda jd lampu.. pas di sana, ternyata 1 senternya abis batere, trus kita deg2an 1 senter lg berarti battnya jg ud mo abis.. krn umur 2 senter itu sama.. huhuuu.. disaster banget deh klo batt abis tengah malem..

image

Akhirnya ke warung2 kecil nyari batt a5 dan si ibu nawarin mo beli senter korek ga.. senter korek ini brilian banget deh.. ada senternyaaaaa.. recommended abiss..

5. Foto dibuang sayang
Ga banyak moto gw kali ini.. suwer deh ga banyak..

image

Selalu seneng foto si langit biru..

image

Orang berkaki tenda.. haha.. pas gw mo foto tendanya, eh dia sadar kamera dan berpose.. ga tau aja dia kakinya ketutupan tenda bikin aneh aja..

image

Jam 5 sorean.. di background ud mulai berkabut tandanya hrs segera pulang ke tenda ganti kostum.. *abaikan foreground*

image

The end..

Leave a Reply

