ABC (A freezy Banana Chocolate)

Sebenernya doi lupa kayanya A nya tuh singkatan dari apa.. klo BC nya mungkin bener banana chocolate..

image

Jadi resep ini dia dapet dr nonton acara fingertips di channel davinci learning.. ingetin gw terus utk beli pisang ama coklat krn dia mo bikin ini.. akhirnya tadi pagi abis berenang kita ke pasar utk beli 2 bahan itu..

Pisangnya gw beli pisang barangan tentunya.. ya ya.. hrsnya klo utk dibekuin mgkn pisang ambon lebih enak krn lbh lembut.. klo pisang medan ini kan sifatnya keras jd pas ditusuk mudah retak.. tp ya gitu deh.. gw selalu tergoda makanan yg lebih gw suka.. so, i said no to pisang ambon..

Coklatnya gw beli yg milk chocolate.. klo suka yg lbh pahit, pake dark chocolate jg oke..

Menurut dia sih, pisang ditusuk pake ice cream stick trus bekuin.. gw pake sumpit aja.. abis tusuk, masukin ke freezer.. abis dimasukin ke freezer, lupalah anak2 itu dgn pisangnya.. huh..

Gw lumerin coklat.. utk yg blm tau cara lumerin coklat, panaskan air, trus coklat yg ud diparut ato dichop kecil2, masukkan aja ke gelas yg tahan panas..  gelas itu masukkan ke dlm air yg dipanasin tadi ky lg ngetim pokoknya.. tp kudu jaga jgn ampe ada air yg masuk ke coklatnya.. jd sebaiknya jgn ditutup juga krn kan pasti ada penguapan..

Nah.. pisang yang sudah beku, celupkan aja ke coklat lumer tadi.. abis itu angkat trus celupin lg ke meses..

Tadaaaa.. jadi deh.. td iseng2 brosing webnya si fingertips.. banyak jg resep lucu2 ato ide2 lainnya..

Leave a Reply

