Elsa cakenya faustine

Ini ke-2 kalinya bikin cake buat bdaynya ponakan 😅😅.. jumlah keponakan sementara ada 5.. klo ditambah arley n nanih, setahun mungkinkah gw perlu bikin 7 cake? Hihihi.. *pede klo msh ada repeat order*

image

Cake buat xiang2.. barbie gendut.. si ipho yg ngurusin bagian baju fondantya, krn gw ud desperate bagian toketnya sobek mulu..

image

Dan ini elsa cake buat faustine.. hohoo.. cake ini selesainya jam 12 malem.. jeng jeng.. bencana banget deh bikinnya..

Cake mo dipake hr sabtu, kamis pagi gw minta tolong ipho buat bikinin buttercreamnya.. *gw pegi makan pagi ama si indra 😂😂😂😂*.. jumat pagi gw minta tolong ipho lagi buat baking cakenya 😂😂😂😂 *jadi yg bikin sebenernya gw ato ipho sih*.. siang2 abis jemput sekolah baru gw rencana hias2..

image

Arley bantuin bikin fondant snowflakesnya, nanih bagian bikin snowballnya.. *lalu dimana letak bikinan gw..* hehehe..

Krn siang2, jdlah gw tutup pintu untuk nyalain ac.. maksud hati biar ruangan dingin, hati tentram, darah bisa stabil, kondisi suhu ruangan dingin jd gw bisa mulai turun tangan untuk hias2an buttercream n fondant.. no keringat dan airmata.. ceritanya begitu.. krn konon maen buttercream kudu di suhu dingin biar buttercreamnya ga cair2 amat..

Pas setengah jalan, omaigatttt, buttwrcreamnya cair cair semua ga bisa dibentukk.. hati gw mulai panas.. lirik ac kok ga dingin sih.. ternyata ih ternyata dimatiin dong acnya sama si ipho.. ggrrrr.. gagaaaallll kuenya.. panik panik panik.. hiasannya jelek banget.. ga mgkn ginian dikasih ke org.. stop deh acara bikin2 kue.. putus asa.. anter anak2 berenang aja..

Pas anter berenang, akhirnya gw mampir ke pasar bentar buat beli ulang bahan2 kue.. jadilah jam 8 gw mulai baking2 lagi.. kali ini gw sendiri yg nimbang, manggang n bikin2 semuanya.. no more ipho n asisten2 kecil.. nah.. tantangannya adalah, krn listrik rumah ga cukup buat 2 ac gede, pompa air, oven dan mixer jalan bersamaan, kudu gantian deh.. ternyata buttercream kali ini jg masih ruiny.. bukan salah ackah? Hehe.. biasanya dulu2 mentega putihnya gw selalu pake yg australi.. yg kali ini pake mentega putih palmia.. mungkin itu yg bikin agak cair.. jdlah kudu diakalin masukin kulkas dulu biar agak keras, baru dibentuk2..

Warna birunya ga terlalu bagus ya.. krn buttercreamnya gw kocok ga terlalu lama.. lagi research soalnya apakah ngocok terlalu lama bisa bikin ruined buttercream.. jdlah masih warnanya kuning2.. dicampur pewarna biru jdnya ijo ya.. aduhhhh..

Tp akhirnya jadi juga.. fiuhhh.. sebenernya ga hrs selesai jam 12.. cm kudu nunggu kuenya dingin itu yg bikin lama..
image

13 thoughts on “Elsa cakenya faustine

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s