PDAM Cup [kali biru]

Trekking with kids di jogja, checked!!!

Eh.. termasuk trekking bukan sih klo jalan kakinya cuman 10 menit? Hehe.. tapi tadi pas lg mo jalan turun dari kali biru sih, gw sempet berpendapat, mending disuruh trekking or sekalian hiking deh dr bawah ke atas sana.. drpd nae mobil nanjak n turun curam hampir 70derajatan.. jantung gw mo copot, cuy.. roller coaster yg dian naikin di hakone pun gw rasa kalah.. pas nae, ada tuh 1 tanjakan yg tinggi banget *ini msh ngomongin nanjak pake mobil ya* pas nyampe atas, busett ga keliatan jalannya.. gw tegakkin badan dikit, alamakkk baru keliatan.. ternyata turun lagi dannn… curam amattt turunnya.. serrrrr.. sepanjang jalan 3 kali si indra nanyain, lanjut ga lanjut ga.. lanjut ato puter balik.. lahh.. puter balik berarti kita harus nurunin jalan nae tadi yang aduhaiii seremnya itu.. lanjut deh.. eh waittt.. tp, bukannya klo tetep lanjut nae, ttp hrs turun.. makan buah simalakama.. mati segan hidup pun tak mau.. yg artinya.. dilemaaa..

Lanjut juga sih akhirnya..

Ternyata, untuk nae ke kali biru ada jalan laen, saudara-saudara!!!! Jalan yang lebih manusiawi.. krn pas pulangnya, kita ga lewat jalan tadi.. dan turunannya ga tajam tuh..

Yaelahhh..

Berhubung lomba renangnya tar diadakan di uny, kulon progo, jadilah gw brosing2 tempat wisata di daerah situ.. ada 2 pilihan.. ngejar sunrise ke punca suroloyo atau ngejar sunset ke kali biru.. ngejar sunrise ya ga mungkin ya krn arley lomba renangnya mulai jam 7.. tp ngejar sunset jg ga mgkn juga krn arley hrs tidur cepat.. lagi2 dilemaaaaa..

Cek out dari puri asri magelang jam 12, kita lgsg berangkat ke wates, kulon progo,menuju waduk sermo, yang ujung2nya ke kali biru nantinya..

image

Berbekal gps dari sinyal xl yang parah di sini, sepanjang jalan kita disuguhi pemandangan2 macam foto di atas itu..

image

Tempat gw moto ini enaknya sih dipake buat piknik2 cantik di bawah pohon di pinggir jurang 😅😅.. pastinya dong ada mbak2 mas2 di sana yg lg pacaran.. di waduk sermo ini sebenernya bs ngajak anak2 nae perahu.. cm menurut papanya, siang2 tengah bolong berperahu di tengah2 air yg luas banget ini di bwh terik matahari jogja yg terkenal panas bukan ide yang menarik.. okelah..

Lanjut lagi kita muterin danau.. hampir aja kita mampir di restorannya hanya krn restorannya menawarkan wifi.. fakir wifi..

Pas muterin danau, ketemu plang kali biru.. itulah awal dari semua penderitaan ini..

Singkat cerita, sampai jg kita di tempat parkir kali biru.

image

Si nona semangat mo trekking krn ngeliat jalan yg nanjak menantang itu.. jd doi minta dipoto dulu pake gaya itu.. halah halah.. *gmn sih cr moto jalan nanjak.. knp setiap dipoto jalannya terlihat biasa sih*

image

5 menit kemudian, duo pemalas itu uda banyak tingkah pura2 capek..

image

Ketemu ubin!!!! Ternyata ini rahasianya biar si princess mo trekking.. lantai tanah kotor2 dia ogah.. klo lantai gini mgkn dia berasa seperti di mol..

image

Si brokoli!!!

image

Guwe!!!

image

Gw itu takut ketinggian.. huh.. berasa ga aman berada di atas sini.. dan jadinya gw sibuk ngomelin nanih yg ga bs diem.. aduhh ngeri bangetttt.. “taniii.. jangan mundur2.. itu jurangggg..”, pdhl doi ga ngerti apa itu jurang.. di sini ada flying fox.. si brokoli berkali2 mencoba minta nae itu.. tentu saja ga boleh.. klo ini di new zealand, gw masih mempertimbangkannya.. ngeri ah klo di indo.. ga tau aman ato ga..

image

Pdhl flying foxnya sendiri itu lintasannya pendek dan ga cepet.. hrsnya aman.. kan keren klo arli bs poto gini.. *mas yg di poto, izin pajang poto mas ya di sini*

image

Di atas situ spot potonya.. gw mana berani ke sana.. tangganya cm pake tali2 berbambu doang.. huks iya gw payah!!!

image

Jadi gw poto gini aja deh.. cukup yaaaa..

image

Mgkn cm 15 menit kita di sana.. asik sih.. liat alam dr ketinggian.. cm ga aman sih buat anak2..

Di akhir, gw janji ke arley klo badan dia ud gedean,boleh deh nyobain flying fox di ketinggian model gini..

*janji-janji palsyuu..*

4 thoughts on “PDAM Cup [kali biru]

  1. Betulbetulbetul. Jalan yg curam teramat sangat, pas dfoto koq jadinya biasa aja yah. Kmaren si ada yg moto dr smp, gaya lg jalan dg kaki satu di depan satu di blk. Ato, bole jg spt foto u yg si IF pk gaya bend down sgitunya 😄

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s