Brokoli’s bday [celana nanih]

Macam persiapan sweet 17th anak artes aja pake siap2in kostum.. pdhl rencananya biasa aja bdaynya beli kue holland tiup lilin, tp dr ide ke ide *baca: kompor emak2 lain*, akhirnya gw sampai ke toko kain..

Tujuan akhir
Ga khusus buat ultahnya arley sih.. sebenernya uda lama kepengen bikinin celana harem buat nanih.. wkt itu pernah dikasih celana bekas dr faustine.. celananya kuning polos tp klo dipake lucu sangat.. skrg ud kependekan.. jd cara 1-1nya untuk pny celana model yg sama adalah dengan bikin sendiri.. ga ada.. ga ada cara lain.. titik..

Cari bahan
Pikir2 lucu juga klo diseragamin ama cake arley, oh i mean, calon cake arley yg nantinya akan bernuansa pirate yg bertopi merah totol2 putih.. malah kepikiran juga pengen bikin topi bajak laut jg dgn kain yg sama.. dulu pas arley setahun ud pernah bikin.. tp pikir lagi, males amat ya bikin sesuatu yg sekali pake.. yayaya.. cake jg sekali pake.. tp kan.. tp kan.. tp kan..

image

Dedel and tiru
Duh.. cina banget.. maklum.. aku amatiran.. jd jam 2 td dedelin.. ipho deh yg dedelin.. gw ga mgkn bisa sabar.. abis dedel, gambar n gunting pake spidol nanih.. lebihin 6cm panjangnya..

Obras
Bawa ke toko kaen tadi, si nci2 blg, gw kreatip amat.. errr.. mksdnya nci, gw cina banget.. niat banget dedelin celana n niru abis.. trus dia bilang, “nih di sini bnyk sale2 kain2 sisa.. bs buat banyak celana2 gini motif lucu2”.. okeh deh, cicikk..

Bawa ke permak levis
Ongkosnya 7500.. hehe.. tp ternyata si abang ga pny benang karet buat bawahnya si celana.. pake nakutin gw klo benang karet itu sekali beli hrs segulungan gede ky benang2 obrasan dan dia blon pernah jait benang karet gini.. tp kemudian dia berjanji akan mencoba dan belajar kalo gw beliin karetnya.. *gw yg maksa sih*

Balik lg ke toko kaen beli benang karet
Ternyata cm 8000.. ada kok yg gulungan kecil ky benang biasa..

image

Gw janjiin si abang, klo dia berhasil jaitin gw karetnya, sisa benang karetnya buat dia aja.. romantissss.. janji sehidup semati di tengah gerimis di tepj jalan..

image

Tadaaaaa..
Ternyata masih kurang panjang.. dan kayanya klo karet bawahnya dibikin lbh atas, jadinya lbh bagus n ngembang.. baiklah kain sale, kamu milikku besok..

image

Total biaya:
Kain 1/2 meter: 20.000
Nasi uduk di dkt toko kaen : 8rb
Obras: 5.000
Abang tkg permak: 7.500
Bensin: 1 strip krn bolak balik

4 thoughts on “Brokoli’s bday [celana nanih]

    • Hihihi ah ini mah dicocok2in aja.. klo ga gini males mulai bikinnya krn ga ada alasan.. pdhl niat mo bikinnya uda dari setahun lalu pas celana aslinya kependekan..

      Cakenya aja blon pasti bikin yg pirate.. secara adel aja bilang susah urusan ama fondant.. apalagi gw..

      Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s