Paspor si umur 5..

image

Bikin paspor indonesia pake kemeja berlogo bendera aussie.. pas uda jadi, baru nyadar.. bagusss..

Jam 5 pagi..
Angkut anak2 yg msh tidur, berangkat ke kantor imigrasi kanim 1 yang ada di kemayoran.. luar kota, bok.. hehe.. ga deh.. kudu jalan jam 5 krn kita maunya dapet nomor antrian yg masih 10 besar.. tapi serius jalan jam 5 cm untuk pemotretan bikin paspor? Iya dong..

Jam 5.30..
Sampai.. dpt urutan ke 7.. fiuhh.. lega..

Jam 6.00..
Pagar kantor imigrasi dibuka.. nguping pembicaraan org yg lg menggerutu, “gila baru jam 6 uda segini antriannya..”.. itulah knp hra jalan jam 5.. nanih bangun.. si papa lg antri untuk diperiksa dokumen2… biar ga sia2 ngantri klo2 dokumen ga lengkap..

Jam 7.00..
Loket pengambilan formulir dibuka.. pak satpam yg setengah tua tapi masih keren mengumumkan prosedur pembuatan paspor..

Jam 7.10..
Gw arley n nanih makan dulu.. nah.. ini nih surganya gw.. sederet abang2 penjual makanan.. mulai dr mie ayam, nasi uduk, nasi soto, nasi bebek, ketoprak, nasi warteg, ampe tkg bubur, lengkappp.. i love makanan abang2.. sayangnya si arli ngotot dia mo makan bubur.. hiks hiks.. jdlah gw ikutan makan bubur krn hrs berbagi dengan nanih..

Jam 7.30..
Nanya ke pak satpam yg setengah tua tp masih keren tadi di mana tempat fotokopi.. fyi.. untuk ngurus ktp anak, ktp orang tua hrs difotokopi di kertas yang sama.. jd 1 kertas 2 ktp.. jadilah gw ke tkg fotokopi di sana.. 500 perak selembar.. ama beli surat pernyataan yg sudah dimaterai seharga 8000..

Jam 8.00..
Nae ke lantai 2, tempat wawancara n foto.. nunggu di sana.. tempatnya menyenangkan dan rapih.. bilik2nya transparan dan terang, ga ky bilik di imigrasi tangerang yg sok2 misterius.. arli nanih nonton tom n jerry..

Jam 8.30..
Kita dipanggil.. masuk rame2 ber4, arli kemudian difoto.. mas2 dan mbak2 di sana semua rata2 msh muda2 dan berpenampilan menarik.. tetep ramah walopun si arli hrs berulang2 motonya.. pertama bibirnya lg dimaenin.. kedua bibirnya kebuka.. ketiga gw nya ud pasrah yasudahlah foto paspor kan emg harus jelek.. jd penasaran ama foto paspornya titi kamal apakah juga masih cakep?

Jam 8.45..
Ke loket pembayaran, bayar 350rb *br tau klo ternyata biaya pembuatan paspor uda nae harganya sejak januari 2014 *klo ga salah inget*..

Jam 9.00..
Keluar dari kantor imigrasi.. sempet mampir ke songfa pik tp ternyata masih tutup.. so,say hi to nasi campur atek di pik..

3 hari kemudian paspor baru sdh bisa diambil.. ah, br kali ini gw bikin paspor dan bs tetap senang.. entah gw yg norak krn memang kondisinya beda jauuuu ama imigrasi tangerang.. di sini ky bukan kantor pemerintah.. semuanya kerja dengan semangat dan ga ada yg terlihat males2an.. gw ampe nanya ke indra, kenapa polisi yg seharusnya menangkap penjahat kebanyakan gembrot2 dan petugas imigrasi yg cm duduk di blkg meja badannya bagus2?

8 thoughts on “Paspor si umur 5..

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s