Perjalanan menjemput mat baru

7.00 pagi..

image

Anginnya lumayan dingin hari ini, jd arley gw paksa ajak latihan lari.. 1.2km waktunya 9 menitan.. pacenya 7menitan.. keringetann..

11.40.. jemput sekolah..
Jessica: “arley, i’m going to swim..”
Arley: “okey.. bye..”
Swt gede2.. cowo menyebalkan.. itu kan kode dr jesicca yg artinya “berenang yokkk”.. doi ga ngerti.. polos banget..

12.30.. train station..

image

image

Rawa buntu – sudimara – jurangmangu – pondok ranji – kebayoran – palmerah – tanah abang..
Si arley ngapalin stasiunnya.. tertarik banget dia ama rute2 train gini.. dan dia ud ngerti cara ke kota ganti2 line.. ckckck.. si nona? Nona ngajak maen domikado mikado nyanyi2.. huufff.. beda banget.. lebih suka maen sama si nona aja..

Biaya train 3 org: Rp. 7500,-

Jam 1an..
Nyampe tanah abang..
Gw: “mbak, mo nanya.. ke sarinah thamrin arahnya kmn ya?”
Mbak: “oh ke sana..”
Gw: “jau ga ya? Hrs nae taxi ya” *mksd gw bs jln kaki ga*
Mbak: “nae bajaj aja..”
*gagal nae taxi episode 1*

image

2 bocah norak nae bajaj.. arley bilangnya ini bajaj jakarta.. gw msh ga ngerti knp hrs ada kendaraan macam gini.. kecepatannya sama seperti orang berlari tp berisik n boros.. knp ga ricksaw-an aja sih.. *msh ga bs move on dr ricksaw jepang*

Ongkos bajaj: Rp. 20.000,-

Jam 1-an masih..
Nyampe sarinah.. ambil yoga mat gratisan.. ikut kuis di ignya cosmopolitan fm, untuk pertama kalinya foto gw *mksdnya gw sebagai model.. iya.. sebagai model.. bukan sebagai tkg poto.. bukan jg foto rame2.. bnr2 cm gw doang.. hohooo.. norak bukan maen.. horeeeee.. aku menanggggg.. walopun kudu kepala di bawah kaki di atas dl br akhirnya menang kuis.. klo kaki di bwh kepala di atas ga prnh ada yg menang.. sungguh kasian..* yg moto fifin, yg nunggu ampe bosen adel n dian..

image

Yogamatnya dr cuca.. bagusssss.. n panjanggg.. akhirnya gw bs savasana tanpa hrs naro kepala di ujung2 banget biar kaki gw ga nyentuh lantai.. horeee sekali lagi..

Setelah memastikan mat jatuh ke tangan yg benar, tangan gw, kita pun makan di dunkin donut dulu si bawah..

Donut 2 biji: Rp. 17.000,-

Nanya ke satpam: “pak, klo mo ke museum nasional jau ga?”
Satpam: “oh depan monas ya.. deket mbak..”
Gw: “nae taxi bs pak?”
Satpam: “nae busway aja mbak.. tuh dr situ..”
*Gagal nae taxi episode 2*

Jam 2-an
Pake busway ke museum nasional..

image

Dr jembatan mo nae ke busnya lobangnya cukup lebar.. bahaya juga.. arley loncat.. huff.. kudu diperhatikan untuk ortu yg bw anak..

Tiket busway 3 org: Rp. 10.500,-

Jam 2-an..
Sampai di museum nasional..

image

Museumnya bersih dan terawat.. isinya patung2 seram semua.. ada sih patung gajah.. tp gajahnya seram.. ada sih patung orang.. tp kepalanya doang.. ada sih patung binatang.. tp binatangnya lbh ke arah monster.. uurrgghh..

Bangganya gw adalah satpam di sana bs berbahasa inggris.. kerennn.. gw diajak bicara dlm bahasa inggris.. gw nanya, “gajah.. gajah di mana..”, dan dibalas dgn bahasa inggris.. ah.. si satpam show off.. okelah.. tp ternyata patung gajahnya cm sebiji, yg seram itu.. yasudah.. ke toilet, muter2 ke museum dalamnya trus ke arah pintu masuk yg ada si satpam tadi, mo pulang.. si satpam ngeliat kita kok ud mo pulang pdhl br masuk, doi ga rela.. gw dianter ke gedung sebelahnya lg.. ada 4 lantai katanya.. oohh trnyt yg ini lebih keren lagi.. isinya sejarah2..

Pas masuk ke sana, bapak2 yg lg jaga stand buru2 nawarin arley buat painting pot bunga.. gratis katanya.. cihuy.. sikat, arleyyy..

image

Ada juga membatik ama wayang. si nona diajak mewarnai gambar wayang pake crayon di stand berbeda..

Lama jg kita di sana.. gw nanya ke bapak yg nemenin si arley jalan ke tanah abang.. si bapak menghela nafas ktnya dr tadi ngirain kita turis asing jd dr td dia ngobrol ama arley pake bhs inggris.. ohh.. oke..

Ngelirik jam, uda jam 3 an, kudu buru2 pulang krn mendekati jam pulang kerja nanti kereta pasti jubel2an..

Gw ke satpam tadi: “pak.. klo mo ke tanah abang mending nae apa pak ya?”
Satpam: “lah orang indonesia toh.. dr tadi aja ngapain saya cape2 bahasa inggris..” *ohh kirain mo show off pak..* “nae angkot aja bu.. mikrolet 08..”
Gw: “nae taxi aja kali ya pak.. susah ga bawa anak2..”
Satpam: “galah.. nae angkot lgsg nyampe dpn stasiun.. dkt lagi.. gampang kok.. tinggal ikutin pagar museum ke belakang.. arahnya yg ke sana ya bu..”

tiket masuk museum 3 orang: Rp. 10.500,-

*gagal nae taxi episode 3*

Jam 3-an..
Nae angkot menuju stasiun tanah abang..

image

Gw ke abang angkot: “bang.. klo ud nyampe stasiun tanah abang,kasitau ya..”

Ongkos angkot 3 orang: Rp. 9.000,-

Jam 3.30
Nyampe stasiun tanah abang.. keretanya ternyata jam 4 sore.. nunggu setengah jam dah.. si nona ribut pengen makan nasi.. dikasi roti ga mau.. kekeh mau makan nasi.. errr..

Tiket kereta 3 org: Rp. 7.500,-

Jam 4 sore..
Kereta pun jalan.. jejel2an kaya ikan teri. Ajegile penuh gilaaa.. isinya ibu2 semua.. untung ipho masih dpt tempt duduk mangku si nona.. arli dipangku ama mbak2 cantik *perkiraan gw sih doi pramugari* yang sepertinya si mbak cantik kemudian menyesal karena si arli tertidur senderan ke dia.. yaelaaa arliiiii.. *gw pura2 menderita lg desek2an pura2 ga liat*

Fiuhhh.. perjalanan mengambil mat gratisan..

3 thoughts on “Perjalanan menjemput mat baru

  1. Hebat lo 👍 uda brani naik angkot bawa grup gini. Berani pula moto di angkot. Btw emang di tangerang gak ada bajaj? G dulu sering bgt lho naik bajaj 😄 kl yg deket2. krn g gak brani naik angkot.

    Like

Leave a Reply

