Leha-leha di kolam renang

Liat gw leha2 duduk bersantai di pinggir kolam renang? Memang pemandangan yang sangat jarang.. biasanya yg terlihat cm barang2 gw tergeletak di meja pinggir kolam, gw nya ya uda pasti ada di air..

Arley akhirnya gw lesin renang lagi.. kemaren sebenernya kita ud ke sini.. tp cm buat maen.. hr ini doi les renang.. nanih lg pegi ama papanya.. gw lg merah.. so, here i am leyeh2 bawa kopi dari rumah yang akhirnya tumpah di tas jd gw ga jd leha2 malah sibuk bongkarin tas..

image

Pelatih: “arley klo nanti mau jadi atlit bisa bu.. saya punya channelnya..”

Glek..

Impian gw.. atlit renang.. membuka luka yang dalam..

Arley memang sangat terkenal di kolam renang sini.. oh.. bukan karena doi jago renang.. sungguh bukan.. sebagian kenal krn kita sering banget ke sini.. ada jg yg kenal krn arley adalah penyusup, jadi klo dia dtg ud diincer biar disuruh bayar.. huks.. *setelah akhirnya dia les di sini, skrg dia sudah legal jd member*.. sebagian kenal krn dia sangat aktif, bagai ga kenal lelah, sibuk mondar mandir kolam pake gaya asal2an ajaran gw.. kemaren aja krn gw jg ga ikut turun ke kolam, ada engkong2 yg jadi volunteer ngawal dia berenang krn takut dia kecapean di tengah kolam..

Pelatihnya adalah pak candra.. militer banget.. kalimat di hari pertama arley les renang adalah, “setiap orang bisa berenang, bu.. tapi ga semua orang bisa berenang dgn benar..”.. *uhukkk.. tertohok sampai ke ulu hati*.. krn selama ini yang gw ajarin ke arley adalah soal ketahanan.. gapapa gaya asal2an asal bisa bolak balik berpuluh2 kali.. jleb jleb jleb..

Untunglah di hari kedua les, si bapak menyejukkan hati, “yang saya suka dr arley ini nafasnya kuat banget, bu..”.. maka terbayarlah kerja keras gw selama ini.. *haus pujian*

Pak candra ini gw pikir dia agak sedikit autis.. dulu kirain cm penjaga kolam.. sering ngomelin anak2 di sini.. yang loncat dr tembok ke kolam lgsg ditegor di dpn mamanya.. ada bayi telanjang jg lgsg disuruh nae ga boleh berenang.. pas ngeliat dia ngajar 1 anak sd kls 4 gaya punggung, wuih gw jatuh cinta.. ga galak, tp jelas.. gw br tau knp disebut gaya punggung, gmn cara menjaga biar ttp lurus ga miring2.. gw tanya dia mo ngajar arley ga, dia blg mau banget, terutama krn arley sdh bs berenang, tinggal perbaiki teknik katanya.. lagi2 jlebbb..

Setiap ngobrol ama pak candra ini, pasti gw berkaca2.. cita2 dia adalh jd atlit renang.. cm pas sma dulu dia lalu hrs kerja, jdnya uda ketuaan umur katanya..

Pelatih: “arley ini kidal, bu..”
Gw: “hah? Dia nulis makan semua tangan kanan loh pak..”
Pelatih: “oh ya gapapa bu.. tp dia klo berenang, ngambil napasnya pasti di kiri.. dan klo yg kidal2 gini pasti bagus deh.. saya juga kidal..”
Gw: “lah si bapak muji diri sendiri jadinya..”
Pelatih: “haha.. bukan begitu.. pokoknya saya suka deh..”
*pokoknya dari cerita dia, dia ngeliat si arley mirip banget ama dirinya, jd dia terobsesi ngajarin arley sebagus2nya soal teknik..*

Gw: “tp bisa ga sih pak.. soalnya si arley kan bukan yg tipe atletik gitu.. lambat dia belajar soal olahraga..”
P: “nah.. itu yg saya suka, bu.. dia bisa menemukan iramanya sendiri..”

Ah, uda ga ngerti.. si bapak jg klo ngajar si anak 4sd itu selalu bilang, “rasakan airnya.. rasakan airnya..” *kaya klo pemusik selalu bilang dengarkan musiknya dengan hati*. Sungguh ga kumengerti..

Di hari ke3, anak gw uda sedikit desperate.. dia mgkn bingung kenapa dia ga boleh pake gaya kodok ajaran gw sedangkan anak2 lain boleh.. kemajuannya masih sangat sedikit.. nyampe ujung dia ud mulai kelelahan..

Bertahanlah, mamaaaa.. you can do thiss..
*yes, gw lah yang ga sanggup ngeliat dia hrs berjuang terlalu keras*
*plis deh… ini cm les renanggg..*
*les renangnya jg ga dibentak2, cm ga ada istirahat aja*
*biasanya kan ama gw dia santai belajarnyaaaa*

*ediai mellow*
*edisi lebay*

6 thoughts on “Leha-leha di kolam renang

  1. Lgs bayang2in gaya punggung. Kok g jg nolehnya kiri yah? G dl wkt sd sering bgt brenang di kmanggisan. Ada guru renang spot g dan ngajar2in berenang gratis saking sering ke situ. nawarin channel masuk balet air di senatan. Guru2 gt emang bnr py channel ke situ lho… Dulu aja g gak ngeh. Kl skrg arley ada mama nya yg sangat ngeh cepet2 wujudkan!!! Hebat arley uda bs berenang. Anak g blom g tawarin lg ke guru renang. Dulu 4th kan di tolak. 😭 nasib g sering bgt sih gandeng anak gak bs diem pergi coba ini itu n di tolak 😭😭

    Like

    • Untung lo ud ngeblog dr dl.. jd tar pas sukses bs ngomong klo dl pas kecil selalu ditolak berjuta2 kali uhuy.. lebih nampar gitu kesannya..

      4 tahun emang jarang yo.. gw aja nyesel ngapain gw lesin si arley dl pas 3.5tahun.. cm dtg maen ama temen2 doang belajarnya dikit banget.. beda bngt ama yg ini belajarnya serius ud ke teknik..

      Ballet air itu keren banget yoooo.. knp ga lo ambill.

      Like

  2. Wujudkan donk jd atlet renang.. eline jg pikirnya mau les renang deh, cm kendala sm yg nganterin aja sih, mungkin tunggu naik kelas aja deh, jdwl sekolahnya pagi. Papanya ga bisa diharapkan sih.. klo ray mlh nyebur aja ga berani lo, gmn ini..😦

    Like

Leave a Reply

