Japan [dingin + hujan]

Ini sebenernya uda ditulis pas di pesawat, tapi ternyata ga kepost, jadinya skrg dipost ulang..

6 derajat celcius di fujikyu kita hadapi dengan legging tipis dan jaket spring dan sepatu kets berlobang2.. menggigillllll.. well, dian ga sih.. doi biasa aja.. pokoknya kita patokannya dian.. pas kita lg gemeratakan gigi2 kita, doi masih bisa nae wahana ini..

image

Jadi, ketika besoknya si dian uda ngeluarin syal, gw, adel n fifin uda tinggal pasrah pandang2an menunggu tiba saatnya body kita menggigil ga karuan.. nah.. bayangkan bbrp saat kemudian dian lalu memeluk badannya sendiri sambil bilang dingin.. jeng jeng..

3 hari yang aneh itu konon katanya ga cuma terjadi di jepang.. perkiraan kita sebelum berangkat, suhu jepang adalah sekitar 15 derajat celcius.. setiap malam kita selalu nanya ke handphone adel berapa suhu besok, handphone nya ga pernah bilang akan mencapai 6 derajat celcius di hakone dan 9 derajat di tokyo..

Cuman 4 harian di jepang yang suhunya bisa gw nikmati.. 3 hari sisanya isinya kebanyakan mengumpat dan mengumpat..

Hujan di jepang sudah kita perkirakan dari awal.. hal terpenting yang mo gw lakukan adalah membeli payung bening transparan.

image

Tapi, seperti biasa, awalnya ingin membeli yang bening, hasilnya selalu beli yang berwarna2.. *self toyor*.. 2 pulak.. kuning dan biru.. hampir aja nambah membeli ungu dan hijau juga.. selalu begitu.. seperti pas bikin dapur di kantor.. awalnya kesepakatan gw dan indra adalah dapur putih.. hasilnya? Dapur hijau ngejreng dong.. duhhh..

image

image

image

Payung2 cantik ini harganya bervariasi.. yang transparan punya adel 500yen karena agak panjang dan gede.. yang merah punya fifin 200yen.. yang kuning 300yen, dan yang biru 350yen.. yang berminat bisa pm gw.. *pm doang.. pm bilang berminat.. udah.. gitu aja.. ga ada kelanjutannya*

Pas di disneysea, padahal uda diperingatkan olen kalo waspadai anginnya.. tapi lagi2 kita ngeyel.. soalnya pas naro2 koper di loker, tempat lokernya hangat, jadi kita sedikit terbuai dengan kenikmatan sesaat itu.. menjelang sore, gw mulai menggigil lagi.. pake alasan di rumah tahnee ga mau pake handuk topi spiderman pny arley, akhirnya gw beli handuk mickey di sana.. lumayan ternyata.. *tp ternyata masih kegedean buat arley, apalagi tahnee*

image

Satu2nya pelajaran penting yang bisa diambil dari dinginnya jepang ini adalah jangan percaya handphone adel.. handphonenya selalu mengatakan apa yang ingin kita dengar saja, dan bukan hal yang sebenarnya..

6 thoughts on “Japan [dingin + hujan]

  1. Tapi dikau nanya terus ke henpon ini, berharap ada kabar baik hari ini…. ๐Ÿ˜‚. Ralat, payung gw harganya 380 sajah. Yg 500 di lawson/family mart…
    Cuma dian yah yg bertahan ga beli barang2 ‘ga guna’. Wkwkwk

    Like

  2. Gw penasaran payung2 transparan itu ada yang payung lipat ga ya?
    Kalo yang payung ga lipat biasa itu kan ada di Daiso (yang di indo 22rb, dan di Jepang 100Y)
    Tapi yang 100 mungkin kualitasnya ga sebagus yang 200-300-an..

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s