Japan [preparation] [revised]

1. Kitab suci..

image

“Ini buat 9 hari di jepang? Yakin bukan sebulan?”, sindir si ricky, lakinya adel, ngelihat print2an materi yang dibikin adel, pas kita ketemuan di sbux ta kemaren itu.. pantesan si adel takut dian diphk dr kantornya karena numpang ngeprint materi ini rangkap 4.. perkiraan gw 1/2rim abis.. haha.. lengkap bok.. isinya peta2 dan list2 aneh yang tentu saja tidak gw mengerti.. *self toyor*.. tidak termasuk itinerary, tiket, konfirmasi hotel dan lain2.. *hrs segera ngeprint2*

2. Power bank

image

Dibeliin paksa ama si indra, pdhl tadinya pengen irit pake pny dia aja toh pny dia jg jarang dipake.. pertama kali punya power bank, baru tau ternyata itu barang berat.. puk puk puk bahu gw..  “bertahanlah, hu..”

3. Mini sd card buat kamera

image

Besar harapan klo yg mini sdnya bs dimasukin ke hape biar bs lgsg diedit n upload.. klo berhasil dan bs dipake, asik jg di pesawat or bus yg memakan waktu lama bs sambil ngedit2.. fingercrossed.. belon dicoba soalnya..

4. Kaos kaki yang banyakk..

image

Tentu saja kaos kaki 15rb/3biji.. secara belon pernah punya kaos kaki 9 biji, jdnya kudu beli tambahannya.. begitupun dengan kolor dan beha..

5. Colokan tambahan
image

Si mungil kecil oren pula.. sejauh ini cm perlu ngecharge hape, powerbank ama kamera secara bersamaan..

Genap seminggu lagi hari h nya, semakin deg2an tentunya.. sempat menyesal di bulan2 oktober mungkin krn memikirkan tahnee yg harus segera disapih demi trip ini dan berjanji ga akan ada lg another trip ky gini.. tp skrg belon pergi aja, ud kepengen beli tiket lg buat next trip.. terutama setelah minggu lalu cape banget krn si nona demam n batuk demam n batuk terus.. i need a no- mama_i_want_to_pee trip..

Plus kata2 si indra yg sangat menghibur pas gw blg mereka hrs dihibur selagi gw ga ada, katanya, “ga usah dihibur.. mereka harus menerima kenyataan klo mamanya lg ga ada, lg pergi jalan2”.. yak.. gw jd inget dulu pas pembinaan pra nikah, ktnya anak2 hrs diajarin untuk selalu mengandalkan Tuhan dan bukan mama papanya.. krn mama papa ga bakal selalu ada untuk mereka, tp Tuhan selalu ada kapanpun mereka butuhkan.. mama papa mungkin bisa sakit dan meninggal, mungkin lg pergi, ato mungkin lg kerja.. hiks hiks.. tp yg pasti sih gw akan berusaha keras untuk be there klo ar n tah butuh.. *napa jd melow gini.. nulis sambil mengisap2 ingus berkaca2 di bakmi alim*

image

Btw, arley ud cross2in kalender tiap hari.. tp tujuannya bukan ke tanggal 15.. tp ke tanggal 17.. tanggal dia fieldtrip.. so, he will be fine pas gw berangkat tanggal 15 nanti, krn angka 15 berarti 2 days more ke acara fieldtrip.. dia pun akhirnya ngerti foto mereka ber4 itu ternyata mama2nya lg ngomongin trip ke jepang..
R: “mama mo kemana?” *ngeliat gw keluarin koper..
Gw: “japan..”
R: “alone?”
Gw: “iya.. arley ga ikut ya.. mama peginya ama temen2nya mama”
R: “ama mamanya zoe chantal ama nico?”
Yak.. dia akhirnya mengerti foto berempat di atas itu.. haha..

image

Si nona yang masih galau.. kdg2 blg iya, kdg2 bilang ga boleh.. tp klo gw janjiin beli baju2 princess ato boneka2, dia lgsg oke.. girl..

So, i’m so ready for this no-mama_i_want_to_pee trip.. walopun pas di jepang nanti dijamin gw bakal kangen berat ama kalimat mama_i_want_to_pee.. hahahaha..

7 thoughts on “Japan [preparation] [revised]

  1. Tahnee sekolah uda gak perlu di tungguin? Itu lo uda yakin bener colokan listrik di jepang begitu modelnya? Kan suka beda2 lho… kyk di sing colojan kaki 3, di sini yg kyk di poto lo.

    Like

Leave a Reply

