Arley’s 5th Bday [Preparation]

Image

Pembicaraan mengenai tema cake ultah bisa berlangsung selama setahun penuh.. Ini aja udah mulai membicarakan tema cake ultah untuk ultahnya yg ke-6.

Untuk ultah ke-5 ini, setelah berubah-rubah mulai dari cake lego, chima, robot, barongsai *yang barongsai yang bikin puyeng*, akhirnya setelah tawar menawar, kita sepakat tema cakenya adalah world flag.. Cerita dikit mengenai tema2 sebelumnya yang ga jadi, lego memang masih menjadi pilihan utamanya dia.. Dan tentu saja ini yang paling gampang menurut gw.. Tinggal suruh dia bikin lego robot gede, tar robot itu kita ‘tenggelamin’ di dalam buttercream cake sampai selututnya dia.. Selesai.. Nah, tiba2 ganti ke barongsai, ini yang bikin puyeng.. Solusi akhir sih tinggal bilang mama ga bisa bikinnya, beres juga. Cuman ya tertantang juga untuk mampu memenuhi permintaannya ini.. Emak anak demen ribet-ribet..

Pas zoe ultah, ide fifin untuk beli topper menurut gw sangat praktis.. Brosing2 fb si bolabekel siapa tau ada topper barongsai.. *menurut lo?* Eh brosing2, ada topper world flag.. Langsung keluar ide busuk..

Gw: “Arley, cakenya klo pake world flag mau ga?”
R: “Boleh boleh..” *murahan dasar..*
Gw: “Sip..” *beres dong masalah cake ini.. mudah sekali hahaha*
R: “Tar aku coloring flagnya, trus taro di kue.. Aku mau flag south africa..”

Lah.. tetep harus ada prakaryanya yaaa.. byebye fb bolabekel.. hiks hiks..

Image

Ini contoh cupcakenya nanti.. Belon dikasih buttercream karena gw tinggal yoga pas lg manggang sambil pesen ke si indra tlg diatur suhu ovennya *karena ternyata resepnya buat muffin kukus, bukan manggang, tapi tetep gw panggang jadi harus atur2 suhunya sendiri*.. Pulang-pulang ud tinggal 3 biji cupcakenya.. Gw cobain 1, si arley makan lagi 1, tinggal 1 samplenya.. 

Masih dilema sih mo dipotong pendek ato ga benderanya.. Tinggi lucu juga, tp susah ya buat moto nanti kudu portrait pasti.. padahal klo untuk dimasukin ke video ultah, bagusnya foto2 landscape..

Image

Semua total ada 19 bendera.. Perasaan kemaren gw save 25 bendera.. Yasudahlah.. Berarti gw cuman perlu bikin total 22 cupcake.. 19 untuk bendera, 1 untuk lilin, 2 untuk bunting flag… 

Kemudian terpikirkan lagi, trus potong kuenya gimana ya.. Buat si bocah, potong kue juga jadi tradisi penting secara dia jagonya nyanyi lagu potong kuenya potong kuenya potong kuenya sekarang juga sekarang juga sekarang juga… Lahhh…

6 thoughts on “Arley’s 5th Bday [Preparation]

  1. dipikirkan sampe bagusan landscape fotonya kl msk video huahah… detil amet.. lu hebat jg bs tau suhu manggang kue sendiri. G mah mesti ikut resep lho. Buta gini2an. Seumur2 kl bukan krn kepancing lu org bikin2 gak bakal coba bikin.

    Like

  2. Hahahah iya yen, gw juga lg ngegabung2in foto portrait jadi landscape biar bagus di video…. Kmrn rekam video c puisi, hpnya gw puter biar landscape, sampe di kompie dia malah kebalik. Macam video cut tari. Bah.
    Eh gw dongg, beli cake toppernya bola bekel… Hhehehe….

    Like

Leave a Reply

