Mixels

image

Mixels merah (lupa namanya) konon kt si arley bisa dicombine sama teslo si mixels kuning.. gw percaya saja..

Arley: “mama, ini gimana bikinnya?” *nunjukin ke gw gambar yg di atas itu pake ipad*

*lirik papa*.. papanya ngutak2 tab nyari instructionnya..

Indra: “blon ada instructionnya di internet”

Lahhhh.. jd ga bisa dicombine? Bisa.. tp blon ada instructionnya. Hiks..

Gw gedein gambar di ipad, lalu berikan sedikit kata2 motivasi buat si arley.. ga mungkin aja.. gmn caranya bikin ga pake instruction.. gw liat gambarnya aja ud puyeng..

Arley: “yg ini gimana sih?”
Gw: “duh gimana yaa.. arley coba2 aja..”
Arley: “ohh.. mungkin kaya zorgh..”
Gw: *ngeblank*

Tadaaaa.. 15 menit kemudian jadi donggg.. dan gw msh terkagum-kagum..

image

5.5 tahun si bocah jg lg butuh mainan2 yg memicu adrenalin.. bener2 bikin pusing.. bukan kapasitas gw.. papanya sih hrsnya hepi.. jd ada temennya maen ini maen itu.. kmrn di oceanpark bolak balik nae perosotan yg tinggi itu.. gw,tentu saja belon pernah dan ga akan pernah nae gituan.. kmrn lg di lippo mall ngotot mo maen rollercoaster sama yg model kita dinaekin ke atas trus dibanting ke bawahh.. untung tingginya msh blon cukup.. kudu 130cm.. sudah saatnya kah kita ke dufan??? Untung masih ada alasan nungguin nanih jd ga usa ikut2an nae.. *hrs dicamkan untuk tidak ke dufan berduaan arley doang.. ingaattt*

Keranjang baruuu

Lagi centil 2 hari bolak balik ke toko sepeda mulu.. kemaren beliin kaki/standar sepeda sama tempat botol minum yang dipasang di stang buat arley..

Hari ini balik lagi.. beliin keranjang depan sama bel klakson buat sepeda nanih.. tadinya mo ke tkg stiker jg mo sulap sepeda bekas arley ini jadi warna pink.. tp trnyt si tukang stiker lg tutup..

image

Dan.. tradaaaa.. tiba2 dia bs ngegoes full hari ini.. yihaaaaa.. resmi hari ini si nona dinobatkan sudah bisa bersepedaaaa..

Terima kasih keranjang baru..

image

Naksir keranjang belanja ini.. buat belanja sayur oke banget ya.. haha.. naksir jg tempat hape.. tp lah hape dipamer2 gitu apa ga dirampok.. naksir juga gantungan sepeda di tembok.. nantilah.. buat di rumah baru.. naksir ini naksir itu.. sebaiknya besok gw ga usah balik lagi..

Renang bulan ke3

Memasuki bulan ke3 les renang, si bapak pelatih terlihat mulai desperado.. pusing dia si arley ‘sedikit’ kemajuannya.. sedikitnya sengaja pake tanda petik.. karena buat gw sih udah cukuplah.. ya gw kan emang emak2 berstandart rendah..

Pertemuan ke 10 kemaren si arley seneng banget karena akhirnya dia dilatih jg gaya dolphin.. doi emang ngefans berat gaya ini.. dasar tukang show off.. sukanya gaya yg bikin air muncrat kemana2 biar jadi perhatian..

Gaya punggungnya masih berantakan.. kdg2 tenang, kdg2 panikan..

image

Ini foto hari ini.. lg direkam berenangnya trus dikasi liat dimana salahnya gaya bebasnya.. fiuuhh.. gw aja ud menyerah.. si bapak trnyt belum..

Cewe bikini

Abis berenang di kolam.. td ada cewe bikinian yg lg mandiin anak kecil di air pancuran..

Gw ke indra: “cewe bikinian td bodinya bagus ya..”
Indra: “hah? Ga tau.. ga keliatan.. ga pake kacamata..”

Good answer..

Lo lulus, apang..

Liburan week 4

Senen:
– itc beli kotak makan dan rencananya sepatu indoor buat nanih di sekolah
– pasang tenda

image

- les renang

Selasa:
– taman kota ama xiang2

image

image

- renang di damai indah golf sama una..
Kepengen ngintip elsa manora ngajar renang di sana.. ada sliding kecil dan gede di sana.. cape nemenin nanih nae turun sliding kecil *yg ga kecil2 amat*.. itulah kenapa i hate kolam yang ada slidingannya..
– ke sms

Rabu:
– nyoblosss

image

- ke sms lagi.. beli alat snorkeling buat arley..
– berenang

Kamis:
– doing nothing..
Akhirnya berasa liburan..

Jumat:
– ke rumah xiang2 krn gw mo ke tkg permak levis potong2 celana jeans.. abis goban.. klo ky gini, i wish gw bs jait macam bininya si lelaki brewok buat jait2 ga penting dan coba2 berkreasi dgn baju2 gombrong ga kepake.. *mengandung kalimat nyombong*
– bukber bersama para dayang

image

Kaftan dipinjemin.. panas ternyata pakenya.. kirain gombrong2 itu ky daster.. kenapa sih bukber itu hrs di malam hari.. kan susah motonya.. ngekernya lama ga dpt2 fokusnya.. haha.. selalu lupa waktu klo ngumpul bersama temans..

Sabtu:
– tidunggg

Minggu:
– pulang dr tidung
– makan di muara karang, setelah 2 tahun lebih kepengen berat makan di sana.. hooh.. trakhir makan emie di sana pas hamil nanih.. blgnya ngidam.. makanya dianter.. klo ga blg ngidam, kudu nunggu 2 tahun macam ini br dianter ke sono.. hiks..

Selesai jg liburan panjang ini.. senangnyaaa klo liburann.. banyak hal yg bs dilakukan dan ga usah ngatur jadwal.. mau pergi ya pergi.. semua bs dadakan dan ga usah mikirin hr esok kudu bangun pagi, kudu bw bekal apa, si nanih diajak ato ga buat anter arli sekolahh, dll..

Pulau tidung [sepeda]

Adel, silakan skip edisi ini.. *bully terus.. bully terusss..*

image

image

Anak2 kampung sini seumuran nanih (2 tahunan) diboncengnya berdiri di atas stang.. glek.. ngebayangin nanih berdiri di atas stang??? Dan lebih ajaibnya lagi yang boncengnya anak seumuran arley (5 tahunan).. glek lagi.. okeh.. mgkn gw salah liat.. mgkn gw cm membesar2kan.. kemudian lewat lagi anak seumuran arley lg nae sepeda orang gede.. yayaya.. dulu kita semua juga gitu ya.. yang turun sepedanya harus loncat ke bawah.. klo mo nae kudu goes dulu tar klo ud jalan br kita nae ke sepeda.. okeh.. brarti itu biasa.. *kemudian ngebayangin arley pake sepeda orang gede.. duhhh.. jatoh, arrrrr*

image

Sepeda kecil juga tersedia loh sebenarnya.. sempet mo sewain 1 buat arley.. untungnya ga jadi.. jalannya kecil klo ada becak yg mau lewat, ga tau anak gw bisa ga ya minggir tanpa jatoh..

image

Agak iri sih melihat kehidupan anak2 di sini.. mereka bebas bermain seperti ga ada yang mengkhawatirkan mereka.. 3 anak cewe itu lg maen2 ga jelas di jembatan.. semept ngintip juga pas lewatin gang2 yang ujungnya ke pantai, 3 anak lg maen perahu2 dayung.. 1 lalu jatuh dan nyebur.. ahh, asiknya bermain tanpa takut masuk angin, tanpa takut alergi dingin, tanpa takut kena mencret dll..

image

Sepedanya 20rb sebiji, btw.. 20rb berapa jam? Ga terbatas, saudara2.. 20rb sepuasnya ampe kita pulang.. sehari 2 hari 3 hari.. ahhhh.. muraaahhh..

Pulau tidung [penginapan]

Sedikit saran untuk orang yang ga bisa dan ga tega nolak kaya gw, ga disarankan untuk mencari penginapan secara langsung di sini.. sebaiknya uda hrs dicari dulu via internet inpo2nya..

Turun dari kapal, kita ditawarin nae becak ke jembatan cinta, jembatan yang plg tersohor di sini, jembatan yang paling ga gw suka di sini, jembatan yang mungkin ga akan ada potonya di sini krn gw males motonya.. *nanti saja cerita soal jembatan cinta ini*..

Alih2 ke jembatan cinta, gw lebih prefer kita dianter aja nyari penginapan dan sewa sepeda, jd nanti ke jembatan cintanya nae sepeda aja.. lebih romantis.. daripada duduk setengah pantat sambil mangku arley gini *lirik si papa yang uda pantatnya jau lebih gede, n dia malah mangkunya nanih.. errrr..*.. 15rb ongkosnya.. si bapak katanya pny referensi penginapan yang oke punya.. dr segi lokasi, deket ke jembatan cinta dan tempat watersport, jg dekat pelabuhan.. okelah.. lets go, bapakk..

image

Ini penampakan luarnya.. dalemnya? Sengaja ga mau gw poto.. biar pd penasaran n dateng sendiri ke sini.. salahnya itu adalah gw ga tega bilang ga ke si bapak.. *kecuali klo ada masalah harga*.. buka harga 450rb untuk 1 rumah ini di hari wiken, gw lalu nawar 300rb, berharap si pemilik rumah ogah, jd kita bs pergi nyari tempat lain.. eh, dikasih pulak.. hiks hiks.. bayar dan kemudian dapet kunci..

image

Di depan persis penginapan kita.. restoran belon jadi..

Penginapan2 di sini rata2 semua bentuknya homestay.. mgkn beda2 di tingkat kebersihan aja, tergantung ownernya.. si nanih seharian ga mau nginjek lantai dengan kaki telanjang.. okelah.. indra ga mau minum dari air dispensernya.. okelah.. *pdhl akhirnya terpaksa bikin popmie dr air panasnya*.. gw ga mau tidur ngadep ke kasur krn jijik.. okelah.. arley santai.. dia masih protes kenapa dia ga boleh nyebut hotel untuk rumah ini.. pasti dia agak jijik juga pas boker td malem.. *si indra yg nemenin, gw pura2 sibuk ama nanih*.. anak2 tidur gw alasin ama baju2.. hihihi.. segitunya..

Di sebelah kita ada rumah panggung..  harusnya ini lebih bersih dan nyaman, krn emang sengaja dibangun untuk turis.. td coba2 nanya, orangnya buka harga 500rb.. cm ga ber-ac dan entahlah kamar mandinya di dalem apa di luar.. depannya pantai yang datar sih.. yg bs buat maen anak..

Pilihan lain ada penginapan yang kaya kos2an.. jd bangunan ky sekolah gitu, kamarnya banyak.. ini jg mgkn lbh bersih drpd penginapan gw ini..

Sayang ya, tempat begini bagus dan asli, ga didukung dengan tempat penginapan yang layak..

Tapi ya.. jangan biarkan akomodasi menghalangi kita untuk mendatangi tempat2 indah di sekitar kita.. cieeee.. *kembali menatap kamar gw yg jorok di jam 2.56 pagi masih dlm rangka ga bisa tidur abis makan popmie*